Kenapa Kindaichi Tidak Sepopuler Detective Conan? Ini Alasannya!

waktu baca 4 menit
Kenapa Kindaichi Tidak Sepopuler Detective Conan? Ini Alasannya!Tentu saja, kita semua punya selera dan preferensi masing-masing ketika membahas dua seri misteri yang legendaris ini, ya!

Kenapa Kindaichi Tidak Sepopuler Detective Conan? Ini Alasannya!

Tentu saja, kita semua punya selera dan preferensi masing-masing ketika membahas dua seri misteri yang legendaris ini, ya!

Nah, bagi teman-teman yang lebih merasa dekat dengan Kindaichi atau yang mungkin belum begitu familiar dengan seri ini, yuk kita bahas kenapa Kindaichi tidak sepopuler Detective Conan.

Meskipun keduanya memiliki keunggulan masing-masing, ternyata ada beberapa alasan yang membuat Kindaichi kalah pamor, lho.

Pertama-tama, kita bahas tentang karakter utama dari Kindaichi, yaitu Hajime Kindaichi. Sebagai detektif remaja yang mewarisi kejeniusan sang kakek, Kindaichi punya daya tarik sendiri.

Namun, mungkin karena karakter ini lebih bersifat kompleks dan dark dibanding Conan, jadi tidak semudah Conan yang bisa dengan mudah diterima oleh berbagai kalangan.

Selain itu, tanggal rilis juga jadi salah satu faktor yang perlu diperhatikan. Kindaichi memang lebih dulu merilis manga-nya pada Oktober 1992, tapi Detective Conan merilis anime-nya lebih dahulu pada Januari 1996. Sehingga, popularitas Detective Conan sudah mulai terbangun lebih awal.

Lalu, kita masuk ke faktor penayangan. Detective Conan berhasil mengumpulkan lebih banyak episode dibandingkan Detective Kindaichi.

Sebagian besar penggemar lebih suka menonton serial dengan banyak episode karena memberikan lebih banyak waktu untuk terhubung dengan karakter dan cerita. Jadi, mungkin faktor jumlah episode ini juga berpengaruh pada popularitas keduanya.

Terakhir, kita bicara soal klasifikasi demografis. Kindaichi diklasifikasikan sebagai shounen cenderung seinen, yang artinya lebih ditujukan untuk pembaca yang sudah berusia dewasa.

Hal ini tentu membatasi jangkauan audiensnya, mengingat Detective Conan lebih dapat diterima oleh segala usia.

Misteri Perubahan Ukuran: Mengapa Shinichi Kudo Menjadi Kecil dalam Detective Conan?

  • Kenapa Shinichi Kudo menjadi kecil?

Salah satu pertanyaan besar yang selalu muncul adalah mengapa Shinichi Kudo, seorang detektif brilian, tiba-tiba mengalami perubahan ukuran menjadi seorang anak kecil.

Jawabannya dapat ditemukan dalam episode pertama Detective Conan. Shinichi diserang oleh sindikat kriminal dan dipaksa minum racun misterius yang seharusnya membunuhnya.

Namun, alih-alih meninggal, racun tersebut membuatnya kembali dalam bentuk anak kecil. Ini adalah titik awal cerita panjang Detective Conan, di mana Shinichi menggunakan nama samaran Conan Edogawa untuk menyembunyikan identitas aslinya.

  • Siapa nama belakang Detective Conan?

Nama belakang Conan Edogawa sebenarnya adalah penghormatan kepada dua tokoh terkenal dalam dunia sastra detektif, Sir Arthur Conan Doyle (penulis Sherlock Holmes) dan Edogawa Rampo (penulis Jepang terkenal). Kombinasi kedua nama ini menciptakan nama samaran yang cerdas untuk karakter utama kita.

  • Kapan ulang tahun Detective Conan?

Untuk mengetahui ulang tahun Detective Conan, kita harus melihat pada tanggal publikasi manga pertamanya.

Detective Conan pertama kali diterbitkan pada tanggal 19 Januari 1994. Jadi, ulang tahun resmi Detective Conan dirayakan setiap tahunnya pada tanggal tersebut. Penggemar dapat merayakan kesuksesan panjang serial ini setiap bulan Januari.

Dalam menyusun cerita dan karakter, Gosho Aoyama, sang kreator Detective Conan, telah berhasil menciptakan kisah yang memukau dan penuh misteri. Kesuksesan ini juga tercermin dalam popularitasnya yang terus berlanjut seiring berjalannya waktu.

Misteri di Balik Anime Detective Conan: Pembuat, Identitas Conan, dan Transformasi Rahasia

  • Siapa yang menciptakan anime Detective Conan?

Anime Detective Conan diciptakan oleh Gosho Aoyama, seorang mangaka terkenal asal Jepang. Gosho Aoyama lahir pada tanggal 21 Juni 1963 di Hokuei, Prefektur Tottori, Jepang.

Ia memulai kariernya sebagai mangaka pada usia yang relatif muda dan mencapai ketenaran lewat karyanya yang menarik dan penuh intrik, termasuk Magic Kaito dan, tentu saja, Detective Conan.

  • Apakah Kid tahu Conan adalah Shinichi?

Kaito Kid, karakter dengan kemampuan sulap yang luar biasa, memiliki peran penting dalam beberapa episode Detective Conan.

Namun, fakta menariknya, Kaito Kid sebenarnya mengetahui bahwa Conan Edogawa adalah Shinichi Kudo. Dalam beberapa episode, terungkap bahwa Kid mengetahui rahasia besar ini, tetapi mengapa ia memilih untuk tidak mengungkapkannya adalah misteri tersendiri.

Hubungan antara Kid dan Conan menjadi lebih rumit dengan pengetahuan ini, menciptakan dinamika yang menarik di antara dua karakter ini.

  • Berapa kali Conan berubah jadi Shinichi?

Sejak pertama kali terkena racun APTX 4869 yang membuatnya mengecil, Conan Edogawa telah berulang kali berusaha untuk mengembalikan bentuk aslinya sebagai Shinichi Kudo.

Namun, jawaban pasti untuk pertanyaan ini cukup kompleks. Dalam perjalanan panjangnya, Conan telah berubah menjadi Shinichi beberapa kali, tetapi usaha ini tidak selalu berakhir seperti yang diharapkan.

Meskipun demikian, jumlah pasti kali Conan berhasil kembali sebagai Shinichi masih menjadi salah satu misteri terbesar dalam cerita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *