Mau Dapat Centang Biru di Telegram, Ini Syaratnya

waktu baca 4 menit
Mau Dapat Centang Biru di Telegram, Ini SyaratnyaKamu pasti pernah melihat centang biru di akun Telegram dan penasaran bagaimana caranya untuk mendapatkannya, bukan? Mungkin kamu seorang tokoh masyarakat, seorang organisasi, atau memiliki saluran, grup, atau bot resmi yang ingin disertifikasi. Artikel ini akan membantu mengungkap rahasia cara mendapatkan centang biru di aplikasi pesan instan Telegram.

Mau Dapat Centang Biru di Telegram, Ini Syaratnya

Kamu pasti pernah melihat centang biru di akun Telegram dan penasaran bagaimana caranya untuk mendapatkannya, bukan? Mungkin kamu seorang tokoh masyarakat, seorang organisasi, atau memiliki saluran, grup, atau bot resmi yang ingin disertifikasi. Artikel ini akan membantu mengungkap rahasia cara mendapatkan centang biru di aplikasi pesan instan Telegram.

Menurut laman resmi Telegram, verifikasi atau centang biru dapat diberikan kepada saluran, grup, atau bot resmi. Proses untuk mengajukan centang biru di Telegram ini sama, baik kamu adalah seorang tokoh masyarakat terkenal maupun sebuah organisasi. Namun, perlu diingat bahwa centang biru ini adalah identifikasi resmi dan bukan suatu jenis pengesahan atau memiliki fitur tambahan khusus.

Syarat-syarat Mendapatkan Centang Biru di Telegram

Sebelum kamu dapat mengajukan centang biru di Telegram, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi. Ini adalah daftar syarat yang dirangkum dari laman resmi Telegram:

Centang biru hanya dapat diberikan kepada saluran, grup, atau bot resmi. Tidak berlaku untuk akun pengguna pribadi.

Saluran, bot, atau grup publik yang ingin memperoleh centang biru harus mendapatkan verifikasi dari setidaknya dua platform media sosial lainnya seperti TikTok, Instagram, Facebook, YouTube, VK, dan Snapchat.

Pengguna juga harus menambahkan tautan saluran Telegram ke profil media sosial yang telah diverifikasi untuk memastikan bahwa akun tersebut sah dan dimiliki oleh orang yang sama.

Akun Telegram yang memiliki halaman Wikipedia yang sah dan memenuhi Pedoman Keterkenalan Wikipedia dapat memenuhi persyaratan untuk verifikasi di Telegram.

Penting untuk diketahui bahwa saluran, grup, atau bot Telegram yang telah terverifikasi tidak boleh mengganti nama atau tautan pendeknya setelah verifikasi. Jika hal ini terjadi, centang biru akan hilang.

Langkah-langkah Mendapatkan Centang Biru di Telegram

Jika kamu telah memenuhi semua persyaratan di atas, kamu dapat mengajukan centang biru di Telegram. Berikut adalah cara melakukannya:

Pastikan semua persyaratan telah terpenuhi, termasuk penambahan tautan ke media sosial yang sudah diverifikasi di profil kamu.

Buka @VerifyBot (tautan: t.me/verifybot) untuk memulai proses pengajuan centang biru di Telegram.

Klik ‘Send Message’ jika kamu membuka ruang obrolan melalui tautan.

Setelah berada di ruang obrolan Verify Bot Telegram, klik ‘Start’ untuk memulai pengajuan permohonan centang biru.

Verify Bot akan meminta kamu untuk mengirim nama pengguna dari saluran, bot, atau grup publik Telegram yang ingin diajukan untuk centang biru.

Selanjutnya, klik tombol ‘Lanjutkan.’

Kemudian, kamu akan diminta untuk memasukkan nama pengguna dari media sosial yang sudah diverifikasi, seperti akun Twitter dan Facebook.

Tunggu sejenak sementara Telegram meninjau pengajuan kamu. Jika akun yang kamu ajukan memenuhi persyaratan, akan muncul lencana verifikasi pada akun tersebut.

Selesai!

Dengan centang biru di akun Telegram yang kamu kelola, pengguna lain akan lebih mudah menemukan dan mengenali akun kamu. Selain itu, akun tersebut akan terlihat lebih resmi dan profesional. Semoga panduan ini membantu kamu untuk memahami cara mendapatkan centang biru di Telegram.

Mengapa Centang Biru Penting di Telegram?

Akun bisnis di Telegram memiliki persyaratan dan harapan komunikasi yang berbeda daripada akun pribadi. Di sini, kita akan menjelaskan mengapa mengajukan centang biru dalam konteks akun bisnis di Telegram bisa sangat penting:

Akun bisnis sering digunakan untuk berkomunikasi dengan pelanggan, klien, atau mitra bisnis. Dalam konteks ini, mengajukan centang biru adalah cara untuk memastikan bahwa pesan-pesan penting yang berisi informasi tentang produk, layanan, atau transaksi telah diterima dengan jelas oleh pihak yang berkepentingan. Ini membantu menghindari ketidakjelasan dan memastikan bahwa pesan-pesan krusial telah sampai kepada penerima.

  • Pesan Promosi dan Pemasaran: Akun bisnis juga sering digunakan untuk mengirim pesan promosi atau iklan kepada pelanggan. Dalam hal ini, mengajukan centang biru membantu memastikan bahwa pelanggan telah membaca tawaran atau promosi yang ditawarkan oleh bisnis. Ini bisa menjadi kunci dalam meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran.
  • Meningkatkan Profesionalisme: Mengajukan centang biru menunjukkan bahwa bisnis Anda serius tentang komunikasi dengan pelanggan dan menghormati waktu dan perhatian mereka. Ini menciptakan kesan profesionalisme dan kepercayaan, yang sangat penting dalam bisnis.
  • Pelacakan dan Analisis: Mengajukan centang biru memungkinkan bisnis untuk melacak pesan-pesan yang telah dibaca atau belum, memungkinkan analisis yang lebih baik tentang bagaimana pesan-pesan bisnis diterima oleh pelanggan. Dengan data ini, bisnis dapat mengoptimalkan strategi komunikasi mereka.

Dalam konteks akun bisnis di Telegram, mengajukan centang biru adalah alat yang sangat berharga untuk memastikan komunikasi yang efisien, konfirmasi pesan, dan memenuhi standar profesionalisme. Namun, perlu diingat untuk menggunakan fitur ini dengan bijak dan menghormati privasi pelanggan.

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *