Nama Celine Evangelista terseret dalam persidangan kasus korupsi tambang

waktu baca 3 menit
Nama Celine Evangelista terseret dalam persidangan kasus korupsi tambangCeline Evangelista, artis terkenal Indonesia, mendapati namanya disebut dalam persidangan kasus korupsi tambang yang melibatkan Andi Andriansyah, terdakwa kasus tersebut.

Nama Celine Evangelista terseret dalam persidangan kasus korupsi tambang

Celine Evangelista, artis terkenal Indonesia, mendapati namanya disebut dalam persidangan kasus korupsi tambang yang melibatkan Andi Andriansyah, terdakwa kasus tersebut.

Persidangan ini berkaitan dengan kasus korupsi tambang WIUP PT Antam, Blok Mandiono, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, yang berlangsung pada tanggal 25 Oktober 2023.

Dalam persidangan yang dihadiri oleh Jaksa Penuntut Umum serta empat saksi, termasuk tiga penyidik Kejati Sultra dan istri dari terdakwa Andi Andriansyah, muncul pengakuan dari salah satu terdakwa bernama Amelia Sabara alias Amel.

Amel mengklaim telah menerima uang sebesar Rp 4 miliar dan memberikan sejumlah uang sebesar Rp 500 juta kepada mantan istri Stefan William agar meminta bantuannya dalam memengaruhi Jaksa Agung ST Burhanuddin. Pengakuan Amel ini menjadi pusat perhatian di dalam persidangan.

Tak hanya di persidangan, pengakuan Amel mengenai Celine Evangelista memanggil Jaksa Agung dengan sebutan ‘papa’ juga menarik perhatian di media sosial.

Sejumlah warganet membanjiri akun Instagram Celine dengan sindiran, menyebut-nyebut ‘papa’ dan bahkan ‘papa 500 juta’.

Beberapa komentar di kolom Instagram Celine Evangelista adalah sebagai berikut:

“Papa titip sendal dulu,” tulis seorang warganet.

Ada pula yang langsung menuliskan komentar “papa.”

Warganet juga menyatakan keprihatinan terhadap kasus korupsi tambang ini dengan komentar seperti, “Harus diberantas korupsi tambang di negeri ini ya, mbak.”

Ada yang mencoba menjadikan situasi ini sebagai bahan guyonan dengan komentar seperti, “Iya capek banget ya mama Celine, papa juga capek.”

Jejaring sosial Twitter juga tak ketinggalan dalam menyindir Celine Evangelista dengan istilah ‘papa’:

“Papa tahu aja yang bening-bening,” tulis seorang netizen.

“Papa minta tolong dong pa,” kata netizen lainnya.

Ada juga komentar julid, “The real menyantuni janda.”

Meskipun kasus ini menarik perhatian publik, penting untuk diingat bahwa pengakuan dari saksi di persidangan ini belum terbukti kebenarannya.

Dalam perkembangan terkait kasus ini, Ketut Sumedana, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, telah memberikan pernyataan tegas agar masyarakat tidak mempercayai orang yang mengklaim bisa mengurus perkara di kejaksaan melalui jalur dalam.

“Jaksa Agung secara tegas menekankan bahwa jika terdapat keterlibatan pihak luar, tindakan tegas akan diambil,” sebutnya.

Pada tanggal 25 Oktober 2023, Amel mengakui bahwa bersama dengan Jeklin, istri tersangka Andi Ardiansyah, mereka menyerahkan uang sebesar Rp5 miliar kepada pengacara Krisna Mukti.

Selain itu, sejumlah uang digunakan untuk membelikan hadiah ulang tahun Jaksa Agung. Amel juga memberikan sejumlah uang kepada Celine Evangelista, mengingat hubungan dekat Celine dengan lingkungan Jaksa Agung.

Awalnya, Celine ragu untuk melaporkan kasus tersangka Andi Ardiansyah kepada Jaksa Agung, namun akhirnya ia setuju untuk membicarakan masalah ini dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin, yang ia sebut sebagai ‘Papa’. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *