Tim SAR Brimob Sulteng Evakuasi Korban Banjir di Morowali Utara, Arus Lalu Lintas Terganggu

waktu baca 2 menit
Foto: Tim SAR Brimob Sulteng mengevakuasi warga terdampak banjir di Morowali Utara dan mengatur arus lalu lintas yang terganggu. Kepala Desa Korompeeli menyampaikan apresiasi atas bantuan tersebut. (Muhammad Aqil Azizi)
Home > Berita Pilihan > Tim SAR Brimob Sulteng Evakuasi Korban Banjir di Morowali Utara, Arus Lalu Lintas Terganggu

Tim SAR Brimob Sulteng Evakuasi Korban Banjir di Morowali Utara, Arus Lalu Lintas Terganggu

Penanganan Banjir oleh Tim SAR Brimob Sulteng di Desa Korompeeli

Sulawesitoday – Tim SAR dari Kompi 1 Batalyon C Pelopor Brimob Sulteng. Mengevakuasi warga terdampak banjir di Desa Korompeeli, Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali Utara. Pada Senin 8 Juli 2024. Banjir tersebut juga menyebabkan kerusakan dan mengganggu arus lalu lintas.

Proses Evakuasi

Evakuasi dipimpin oleh Aiptu Hdf. Wawolangi bersama 15 personelnya. Mereka dilengkapi dengan peralatan keselamatan. Dan didukung oleh satu unit KR 6 truck. Untuk menunjang mobilitas dan operasi lapangan.

Selain mengevakuasi barang-barang milik warga. Tim SAR Brimob Sulteng juga mengatur arus lalu lintas. Dan membantu mendorong kendaraan masyarakat agar dapat melewati banjir dengan aman.

Instruksi dan Komitmen

Dansatbrimob Polda Sulteng Kombes Pol Kurniawan Tandi Rongre. Menegaskan upaya ini merupakan bagian dari perintah Dankorbrimob Polri. Dalam menghadapi 17 potensi tugas Korps Brimob Polri.

“Ini adalah bentuk implementasi dari commander wish Kapolda Sulteng. Untuk mengoptimalisasi budaya pelayanan prima. serta memastikan kehadiran Polda Sulteng dan jajarannya di tengah masyarakat. Kami berkomitmen untuk selalu siap melayani. Dan melindungi warga. Dalam hal ini cepat tanggap. Dalam memberikan bantuan pada bencana alam di Morowali,” ujarnya.

Apresiasi dari Kepala Desa

Kepala Desa Korompeeli, Oscar Mbatono. Menyampaikan apresiasi mendalam atas bantuan dan upaya yang dilakukan oleh Brimob Sulteng.

“Kami sangat berterima kasih atas respons cepat. Dan bantuan dari Brimob Sulteng dalam menghadapi bencana banjir ini. Mereka telah membantu kami mengevakuasi warga. Dan mengamankan barang-barang berharga dari rumah-rumah yang terendam air,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *