Update iOS 16.4 Meluncur, Ini Deretan Fitur Baru Buat iPhone yang Wajib Kamu Coba

waktu baca 5 menit
Update iOS 16.4 Meluncur, Ini Deretan Fitur Baru Buat iPhone yang Wajib Kamu CobaKabar gembira bagi para pengguna iPhone! Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya, iOS 16.4. Setelah sebelumnya merilis versi beta untuk para pengembang, kini kita semua dapat menikmati pembaruan ini. iOS 16.4 telah hadir dengan berbagai perbaikan bug dan peningkatan keamanan yang pasti akan membuat pengalaman pengguna semakin lancar.

Update iOS 16.4 Meluncur, Ini Deretan Fitur Baru Buat iPhone yang Wajib Kamu Coba

Kabar gembira bagi para pengguna iPhone! Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya, iOS 16.4. Setelah sebelumnya merilis versi beta untuk para pengembang, kini kita semua dapat menikmati pembaruan ini. iOS 16.4 telah hadir dengan berbagai perbaikan bug dan peningkatan keamanan yang pasti akan membuat pengalaman pengguna semakin lancar.

Tidak hanya itu, ada juga beberapa fitur baru yang sangat menarik untuk dicoba. Mari kita lihat daftar lengkapnya!

31 Emoji Baru

Dengan iOS 16.4, kamu akan mendapatkan akses ke 31 emoji baru yang segar dan menghibur. Ini termasuk emoji-emoji baru seperti smiley yang lucu, hewan-hewan menggemaskan seperti rusa dan angsa, serta variasi warna biru dan pink untuk emoji hati. Semua emoji ini berasal dari rekomendasi Unicode 15.0, jadi kamu pasti akan menemukan beberapa yang sesuai dengan perasaanmu!

Voice Isolation untuk Panggilan Suara

Voice Isolation adalah fitur yang sebelumnya hanya berlaku untuk panggilan FaceTime, tetapi sekarang kamu dapat menggunakannya dalam panggilan seluler juga. Fitur ini berguna untuk meredam suara latar belakang, sehingga percakapanmu akan menjadi lebih jelas, bahkan ketika ada kebisingan seperti suara konstruksi di luar jendela.

Pembaruan Berbagai Aplikasi

Apple juga memberikan sedikit penyegaran pada aplikasi Podcast dan Music. Di Apple Music, kamu akan menemukan antrian lagu selanjutnya yang tampil dalam banner kecil di bagian bawah layar, serta kemampuan untuk mengatur Library berdasarkan artis. Sementara itu, di aplikasi Podcast, pengguna dapat dengan mudah mengakses tab Saluran atau Channels di Library untuk melihat channel apa yang sudah di-follow.

Pembaruan Apple Books

Pengguna yang suka membaca e-book akan senang mengetahui bahwa animasi page-turn curl yang hilang sebelumnya, kini kembali hadir di iOS 16.4. Animasi ini akan membuat pengalaman membaca e-book lebih realistis dan menyenangkan. Dan yang lebih baik, kamu dapat memilih jenis animasi pergantian halaman sesuai dengan selera.

Dukungan untuk Konsol PlayStation

Jika kamu adalah pemilik PlayStation 5 DualSense Edge Wireless Controller, iOS 16.4 kini mendukungnya. Kamu dapat memainkan game dari layanan Apple Arcade yang mendukung penggunaan controller. Pengalaman bermain game akan semakin seru!

Fitur Baru Lainnya yang Memudahkan Pengguna

iOS 16.4 juga membawa beberapa perbaikan yang akan mempermudah aktivitasmu sehari-hari. Kamu dapat dengan mudah menemukan foto duplikat di Shared Album dan menggabungkannya menjadi satu. Selain itu, kamu juga bisa memeriksa cakupan garansi Apple Care untuk perangkatmu dan mengakses beragam opsi aksesibilitas baru.

Bagaimana cara memperbarui perangkatmu ke iOS 16.4? Mudah! Cukup ikuti langkah-langkah berikut:

Buka Pengaturan.

Ketuk menu Umum.

Pilih Pembaruan Perangkat Lunak untuk mengunduh file pembaruan.

Pastikan kamu selalu menggunakan OS terbaru untuk menjaga keamanan perangkatmu dan menikmati semua fitur baru yang ditawarkan. Jadi, segera perbarui perangkatmu dan nikmati iOS 16.4!

iOS 17 untuk iPhone Berapa?

Apakah Anda pengguna setia iPhone dan penasaran kapan iOS 17 akan dirilis? Tenang, Anda bukan satu-satunya yang penasaran! iOS 17 adalah salah satu update yang banyak dinantikan oleh para pemilik iPhone di seluruh dunia. Pada postingan blog ini, kita akan membahas berbagai hal terkait dengan iOS 17, termasuk tanggal rilis yang diharapkan, fitur-fitur baru yang mungkin hadir, dan bagaimana Anda dapat memperbarui perangkat Anda ke versi terbaru ini.

iOS 17: Tanggal Rilis yang Diantisipasi

Saat saya menulis posting ini, iOS 17 masih dalam pengembangan dan belum dirilis ke publik. Apple biasanya mengumumkan pembaruan besar iOS pada konferensi pengembangannya, WWDC (Worldwide Developers Conference). Biasanya, pembaruan besar iOS dirilis pada bulan September setiap tahun, bersamaan dengan peluncuran perangkat baru. Oleh karena itu, kita dapat mengharapkan iOS 17 akan dirilis pada bulan September tahun depan.

Apa yang Diharapkan dari iOS 17?

Saat ini, belum ada informasi resmi dari Apple mengenai fitur-fitur baru yang akan hadir di iOS 17. Namun, berdasarkan rumor dan spekulasi, kita dapat mengharapkan perbaikan kinerja, peningkatan privasi, serta peningkatan dalam pengalaman pengguna secara keseluruhan. Apple selalu berusaha untuk memperbarui antarmuka pengguna mereka agar lebih mudah digunakan dan intuitif.

Cara Memperbarui ke iOS 17

Setelah iOS 17 dirilis, Anda dapat memperbarui perangkat iPhone Anda dengan beberapa langkah sederhana. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pastikan perangkat Anda terhubung ke Wi-Fi dan memiliki daya baterai yang cukup.
  • Buka Pengaturan (Settings) di perangkat Anda.
  • Gulir ke bawah dan ketuk opsi “Umum” (General).
  • Pilih “Pembaruan Perangkat Lunak” (Software Update).
  • Jika ada pembaruan iOS 17 yang tersedia, ketuk “Unduh dan Pasang” (Download and Install).
  • Ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pembaruan.
  • Berapa GB Update iOS 17?

Biasanya, ukuran pembaruan iOS tergantung pada versi sebelumnya dan perangkat yang Anda gunakan. Update iOS 17 mungkin memerlukan beberapa gigabyte ruang penyimpanan. Pastikan Anda memiliki cukup ruang kosong di perangkat Anda sebelum mengunduh pembaruan. Anda dapat memeriksa ukuran pembaruan di Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

iOS 16 untuk iPhone Apa Saja?

Untuk versi iOS 16, perangkat iPhone yang mendukung pembaruan ini akan diumumkan oleh Apple setelah peluncuran resmi. Pastikan untuk memeriksa situs web resmi Apple atau berita teknologi terkini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perangkat yang kompatibel dengan iOS 16.

iOS 16 Minimal iPhone Berapa?

Persyaratan minimum perangkat iPhone yang dapat menjalankan iOS 16 akan diumumkan oleh Apple saat pembaruan tersebut tersedia. Namun, biasanya Apple mendukung perangkat yang lebih baru selama beberapa tahun ke belakang. Jadi, sebaiknya Anda memeriksa persyaratan sistem resmi dari Apple saat pembaruan iOS 16 dirilis.

Demikianlah informasi terkini mengenai iOS 17 dan beberapa pertanyaan terkait pembaruan iOS. Tetap pantau berita terbaru dari Apple dan pastikan perangkat Anda selalu diperbarui untuk mendapatkan pengalaman terbaik dengan iPhone Anda. Jangan ragu untuk bertanya jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut!

Baca juga

Website | + posts

Penulis tips trik
Selamat datang di profil penulis kami di Sulawesi Today! Di sini, Anda akan menjumpai Muhammad Aqil Azizi, lulusan dari salah satu universitas ternama, seorang penulis berbakat yang ahli dalam menyajikan tips dan trik, serta life hacks yang tak ternilai harganya.
Dengan pena yang piawai, penulis kami membawa Anda dalam petualangan menarik untuk menggali pengetahuan yang praktis dan bermanfaat. Dengan pandai menyusun kata-kata, mereka mengubah konsep-konsep rumit menjadi panduan sederhana yang dapat diikuti oleh siapa pun.
Keahlian penulis kami terletak pada kemampuan mereka untuk merangkai ide-ide segar menjadi tulisan yang memikat, sehingga setiap artikel mereka terasa seperti kopi yang menyegarkan bagi pikiran Anda. Mereka menggali pemahaman mendalam tentang berbagai topik yang relevan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari kecantikan, kesehatan, hubungan, produktivitas, hingga kehidupan digital.
Selain itu, penulis kami juga memiliki naluri penelitian yang tajam. Mereka selalu memastikan informasi yang mereka sajikan terkini, akurat, dan didukung oleh sumber yang terpercaya. Anda dapat mempercayai setiap kata yang mereka tulis, karena kejujuran dan integritas merupakan prinsip utama yang mereka pegang teguh.
Melalui gaya penulisan yang menggugah imajinasi, penulis kami memahami kebutuhan dan harapan pembaca. Mereka mampu menyampaikan tips dan trik dengan gaya yang mudah dipahami, tak jarang dengan sentuhan kreativitas yang menghibur. Setiap kali Anda membaca tulisan mereka, Anda akan merasa terinspirasi, diberdayakan, dan mampu menghadapi tantangan hidup dengan lebih percaya diri.
Jadi, apakah Anda siap merasakan pengalaman menakjubkan dengan membaca karya-karya penulis berbakat kami di Sulawesi Today? Mari bergabunglah dengan kami dan mari kita jelajahi dunia tips dan trik yang menarik serta life hacks yang akan membawa kehidupan Anda ke tingkat berikutnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *