GIF-banner-2024

106 Warga Desa Maranda Terima Pengobatan Gratis dari Satgas Madago Raya

waktu baca 2 menit
Foto: Pada Selasa 14 Mei 2024, Satgas Madago Raya melalui Subsatgas Dokkes menyelenggarakan kegiatan pengobatan gratis di Desa Maranda, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso. (Muhammad Aqil Azizi)

106 Warga Desa Maranda Terima Pengobatan Gratis dari Satgas Madago Raya

Palu – Pada Selasa 14 Mei 2024, Satgas Madago Raya melalui Subsatgas Dokkes menyelenggarakan kegiatan pengobatan gratis di Desa Maranda, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso.

Inisiatif ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kesulitan dalam mengakses layanan kesehatan.

Pelaksanaan Kegiatan

Sebanyak 106 warga Desa Maranda memanfaatkan layanan pengobatan gratis yang disediakan oleh Satgas Madago Raya.

Tim medis dari Subsatgas Dokkes memberikan layanan pemeriksaan kesehatan umum dan membagikan obat-obatan gratis kepada warga yang membutuhkan.

Apresiasi dari Warga

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat Desa Maranda. Kepala Desa Maranda, Ariani Pariyani, menyatakan rasa terima kasihnya kepada Satgas Madago Raya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Madago Raya atas bantuannya. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Maranda,” katanya.

Pernyataan Resmi Satgas Madago Raya

Iptu Muhajir Wonti, Kepala Subsatgas Dokkes Operasi Madago Raya, menyampaikan bahwa kegiatan pengobatan gratis ini adalah bagian dari upaya Satgas untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kesehatan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya dalam hal biaya kesehatan,” ujar Iptu Muhajir Wonti.

Pesan untuk Masyarakat

Selain itu, Iptu Muhajir Wonti juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan rutin memeriksakan kesehatan ke puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya.

“Kami ingin masyarakat lebih sadar akan pentingnya kesehatan dan rutin memeriksakan diri,” tambahnya.

Komitmen Berkelanjutan

Kasubsatgas Dokkes menegaskan bahwa pengobatan gratis ini adalah bagian dari komitmen Satgas Operasi Madago Raya dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di wilayah operasi.

Selain tugas pengamanan, Satgas juga berupaya meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten Poso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *