5.500 Warga Palu Ditargetkan Mampu Berliterasi Digital di Tahun 2024

waktu baca 2 menit
5.500 Warga Palu Ditargetkan Mampu Berliterasi Digital di Tahun 2024. Foto: Wakil Wali Kota Palu dr.Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes menerima kunjungan silaturahim tim Kominfo RI di ruang kerja Wakil Walikota Palu pada Rabu 28-02-2024 (Humas Pemkot Palu)

5.500 Warga Palu Ditargetkan Mampu Berliterasi Digital di Tahun 2024

Sulawesitoday – Pemerintah Kota Palu telah menegaskan komitmennya untuk menghadirkan revolusi literasi digital di kota ini. Dengan fokus pada tujuan tersebut, targetnya adalah melatih 5.500 warga Palu menjadi mahir dalam literasi digital pada tahun 2024.

Dalam upaya mencapai target tersebut, Wakil Walikota Palu, dr. Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes, menerima kunjungan silaturahim dari tim Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rabu 28 Februari 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan Term of Reference (TOR) Koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Gali Ilmu Literasi Digital Bersama Kelompok Masyarakat dan Komunitas di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam mendukung program transformasi digital Indonesia serta meningkatkan pengetahuan teknologi informasi dan komunikasi masyarakat,” ungkap Amalia Putri Vairus, perwakilan tim pelaksanaan TOR Kominfo RI.

Program literasi digital akan mencakup segmen pendidikan, instansi pemerintahan, dan masyarakat luas dengan kegiatan yang akan diselenggarakan secara paralel di 518 Kabupaten/Kota.

Sasaran utama dari program ini adalah kelompok masyarakat, komunitas, serta mitra-mitra.

“Dengan literasi digital, masyarakat diharapkan mampu menggunakan teknologi dan media digital dengan benar serta bertanggung jawab,” tambah Octovaldo Akhlaqul Karim, anggota tim Kominfo.

Pemerintah Kota Palu optimis bahwa upaya ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi masyarakat, memperkuat fondasi digital di Kota Palu, dan mempercepat kemajuan menuju masyarakat yang lebih berpengetahuan dalam era digital ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *