Banner DLH 2024,d

Kirab Piala Adipura di Palu: Simbol Kebanggaan atas Prestasi Kebersihan

waktu baca 2 menit
Kirab piala Adipura di Palu

Kirab Piala Adipura di Palu: Simbol Kebanggaan atas Prestasi Kebersihan

Sulawesitoday – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, dan Wakil Wali Kota, dr. Reny A. Lamadjido, memimpin kirab piala Adipura dalam sebuah perayaan meriah yang digelar Sabtu lalu (9/3/2024).

Acara ini menjadi momentum penting bagi warga Palu untuk merayakan prestasi kota mereka yang berhasil meraih penghargaan tingkat nasional dalam bidang kebersihan dan penataan lingkungan perkotaan.

Kirab piala Adipura tersebut menandai keberhasilan Palu sebagai penerima lambang supremasi kebersihan dan penataan lingkungan perkotaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Prestasi ini menjadi bukti konkret akan komitmen pemerintah dan masyarakat Palu dalam menjaga kebersihan serta keindahan lingkungan kota.

Sejak terbentuknya 45 tahun lalu, Palu telah secara konsisten berupaya meningkatkan kualitas lingkungan dan kebersihan kota.

Pencapaian ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi pemerintah setempat, tetapi juga menjadi inspirasi bagi kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Dalam kirab piala Adipura, warga Palu turut berpartisipasi dengan antusias. Mereka menyambut kirab dengan penuh semangat, menunjukkan rasa bangga mereka akan prestasi kota tercinta.

Acara ini juga menjadi ajang untuk menyatukan masyarakat dalam memperkokoh solidaritas dan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Prestasi Palu dalam meraih piala Adipura juga memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata dan investasi. Citra positif sebagai kota bersih dan tertata dengan baik akan meningkatkan daya tarik Palu bagi wisatawan dan investor, yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan ekonomi daerah.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang terus-menerus, diharapkan Palu dapat menjadi contoh bagi kota-kota lainnya dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Kirab piala Adipura ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga momentum untuk terus berupaya menjadi kota yang lebih baik untuk generasi mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *