GIF-banner-2024

2 Cara Repost Video Twitter tanpa Retweet, Hanya Edit Link Saja

waktu baca 5 menit
2 Cara Repost Video Twitter tanpa Retweet, Hanya Edit Link SajaTwitter memiliki fitur untuk memposting ulang twit pengguna lain. Berbagai postingan baik berupa teks, foto, atau video yang telah dipublikasikan dapat diposting ulang oleh pengguna lain. Fitur ini biasa disebut retweet.

2 Cara Repost Video Twitter tanpa Retweet, Hanya Edit Link Saja

Twitter memiliki fitur untuk memposting ulang twit pengguna lain. Berbagai postingan baik berupa teks, foto, atau video yang telah dipublikasikan dapat diposting ulang oleh pengguna lain. Fitur ini biasa disebut retweet.

Saat melakukan retweet video, rtwit yang dibagikan ulang akan mencantumkan caption pengguna lain yang membagikannya. Hal ini dirasa kurang nyaman oleh sebagian pengguna yang ingin me-repost video tanpa terlihat retweet.

Saat me-repost video Twitter tanpa retweet, pengguna dapat memodifikasinya dengan menambahkan caption sendiri. Berikut adalah cara repost video Twitter tanpa retweet yang dapat Anda coba. Percobaan ini dilakukan melalui HP dan laptop.

Cara repost video di Twitter tanpa retweet via HP

  • Buka salah satu utas twit video yang ingin Anda repost
  • Klik ikon “Bagikan” di bagian kanan
  • Pilih “Salin Tautan”
  • Kemudian, salin URL di fitur postingan dengan menambahkan “/video/1”
  • Misalnya, link asli: https://twitter.com/Xiaomi/status/1660239092150411265
  • Selanjutnya, salin dan tempelkan link tersebut ke postingan menjadi link repost https://twitter.com/Xiaomi/status/1660239092150411265/video/1
  • Tambahkan caption sesuai keinginan
  • Klik “Tweet”
  • Selesai, kini Anda telah me-repost video tanpa retweet

Cara repost video di Twitter tanpa retweet via PC

  • Buka salah satu utas twit video yang ingin Anda repost
  • Salin link twit video dari bagian URL
  • Kemudian, salin URL di fitur postingan dengan menambahkan “/video/1”
  • Misalnya, link asli: https://twitter.com/Xiaomi/status/1660239092150411265
  • Selanjutnya, salin dan tempelkan link tersebut ke postingan menjadi link repost https://twitter.com/Xiaomi/status/1660239092150411265/video/1
  • Tambahkan caption sesuai keinginan
  • Klik “Tweet”
  • Nantinya, akun Anda akan me-repost video tanpa retweet

Perlu diperhatikan bahwa saat Anda menggunakan cara ini, nama akun pengguna yang di-retweet akan tetap tersemat di bagian bawah video. Semoga informasi ini membantu.

Judul: Repost Video di Twitter Tahun 2023: Panduan Lengkap dan Aplikasi Terbaik

Twitter telah menjadi salah satu platform media sosial paling populer di dunia, dan tahun 2023 tidak terkecuali. Dengan beragam konten yang beredar di sana, tidak heran jika Anda ingin membagikan kembali atau “repost” video yang menarik dari akun lain. Namun, seiring berjalannya waktu, prosedur dan alat yang digunakan untuk repost video di Twitter telah mengalami beberapa perubahan. Mari kita bahas dengan lebih rinci bagaimana Anda dapat melakukan repost video di Twitter tahun 2023.

Bagaimana Cara Repost Video di Twitter tahun 2023?

Reposting video di Twitter pada tahun 2023 tetap memungkinkan, meskipun dengan beberapa perubahan dan panduan yang diperbarui. Berikut adalah langkah-langkah umum yang dapat Anda ikuti:

  1. Temukan Video yang Ingin Anda Repost

Pertama, temukan video yang ingin Anda repost dari akun Twitter lain. Anda dapat melihat video ini di umpan beranda Anda atau dengan mencari melalui fitur pencarian Twitter.

  1. Klik pada Tombol ‘Retweet’

Twitter telah mempertahankan opsi ‘Retweet’, yang sekarang digunakan untuk repost video juga. Cukup klik tombol ‘Retweet’ yang ada di bawah video yang ingin Anda repost.

  1. Pilih ‘Quote Tweet with Comment’

Setelah Anda mengklik ‘Retweet’, Anda akan diberi opsi untuk ‘Quote Tweet with Comment.’ Pilih opsi ini untuk menambahkan komentar atau pesan pribadi Anda sebelum reposting video tersebut.

  1. Bagikan Video Kembali

Ketika Anda memilih ‘Quote Tweet with Comment,’ Anda dapat menambahkan pesan pribadi Anda dan kemudian klik ‘Tweet’ untuk membagikan kembali video tersebut ke pengikut Anda.

Aplikasi Terbaik untuk Repost Video Twitter 2023

Ada beberapa aplikasi yang dapat mempermudah proses repost video di Twitter. Beberapa aplikasi populer yang dapat digunakan adalah “TweetDeck” dan “Buffer.” Aplikasi ini dapat membantu Anda mengelola dan menjadwalkan repost video dengan mudah.

Apakah Ada Perubahan dalam Cara Repost Video Twitter Tahun 2023?

Pada dasarnya, konsep reposting video di Twitter pada tahun 2023 masih sama seperti sebelumnya, tetapi prosesnya telah ditingkatkan dengan opsi ‘Quote Tweet with Comment.’ Ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan konteks atau pesan pribadi ke repost video mereka.

Panduan Lengkap Repost Video Twitter 2023

Reposting video di Twitter adalah cara yang fantastis untuk berbagi konten yang menarik dengan pengikut Anda. Pastikan untuk mengikuti panduan di atas untuk melakukan repost video dengan benar dan dengan etika yang sesuai.

Apakah Repost Video di Twitter Melanggar Aturan?

Repost video di Twitter pada dasarnya tidak melanggar aturan, selama Anda melakukan repost dengan etika yang baik. Pastikan untuk memberikan kredit kepada pemilik video asli jika perlu, dan hindari merubah konten video tersebut tanpa izin.

Bagaimana Cara Repost Video dari Akun Twitter Lain di 2023?

Cara repost video dari akun Twitter lain pada tahun 2023 adalah dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas. Dengan mengklik ‘Retweet’ dan memilih ‘Quote Tweet with Comment,’ Anda dapat membagikan video dari akun lain dan menambahkan pesan pribadi.

Apa Saja Alat yang Dapat Digunakan untuk Repost Video Twitter Tahun 2023?

Selain menggunakan fitur bawaan Twitter untuk repost video, Anda dapat memanfaatkan alat-alat seperti TweetDeck dan Buffer untuk mempermudah manajemen repost video Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menjadwalkan repost video dan mengatur konten dengan lebih efisien.

Dengan panduan ini, Anda sekarang siap untuk repost video di Twitter pada tahun 2023 dengan cara yang benar dan sesuai dengan aturan. Selalu ingat untuk menghormati hak cipta dan memberikan kredit kepada pemilik asli ketika Anda repost konten mereka.

Baca juga

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *