GIF-banner-2024

3304 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan 1360 TPS di Parigi Moutong

waktu baca 1 menit
3304 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan 1360 TPS di Parigi Moutong. Foto: Aswadin.

Sulawesitoday – Polres Parigi Moutong telah menyiapkan sebanyak 3.304 personel gabungan untuk memastikan keamanan di 1.360 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

Hal itu disampaikan Kapolres Parigi Moutong, AKBP Jovan Reagan Sumual dalam amanatnya saat memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan distribusi logistik Pemilu 2024.

Pasukan yang dikerahkan terdiri dari 474 personel Polres Parigi Moutong, 100 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Sulawesi Tengah, 10 personel TNI, dan 2.720 personel dari Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Apel pergeseran pasukan dilaksanakan di halaman Makopolres setempat pada Senin 5 Februari 2024.

Menurut Jovan, keterlibatan sebanyak 3.304 personel gabungan tersebut bertujuan untuk menunjang pelaksanaan pengamanan di 1.360 TPS dengan klasifikasi kerawanan yang berbeda-beda.

“Tentunya kita telah mengetahui bersama bahwa Pemilu yang akan kita laksanakan saat ini adalah merupakan pesta demokrasi bagi seluruh warga Indonesia, lebih khusus untuk warga Kabupaten Parigi Moutong,” ujarnya.

Jovan juga menekankan pentingnya pelaksanaan tugas dengan integritas, ketulusan, keikhlasan, loyalitas, dan tanggung jawab yang tinggi dalam memberikan pengamanan kepada masyarakat.

“Saya mengimbau kepada seluruh petugas pengamanan untuk mampu menghadapi pelaksanaan tugas yang berat ini. Kemudian, tetap menjaga kesehatan, dan siapkan fisik dan mental,” tutupnya. (Asw)

Aswadin
Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *