GIF-banner-2024

6 Cara Membuat Tautan Bitly untuk Persingkat URL, Mudah Dipraktikkan

waktu baca 5 menit
6 Cara Membuat Tautan Bitly untuk Persingkat URL, Mudah DipraktikkanTidak masalah, berikut adalah sebuah narasi ramah mengenai cara membuat tautan Bitly untuk mempersingkat URL. Mari kita simak bersama:

6 Cara Membuat Tautan Bitly untuk Persingkat URL, Mudah Dipraktikkan

Tidak masalah, berikut adalah sebuah narasi ramah mengenai cara membuat tautan Bitly untuk mempersingkat URL. Mari kita simak bersama:

Hai semuanya, apakah kamu suka berbagi tautan ke media sosial? Jika iya, ada cara yang sangat mudah dan praktis untuk membuat tautanmu lebih menarik dan efisien, yaitu dengan menggunakan Bitly. Bitly adalah layanan internet yang memungkinkan kita untuk mempersingkat tautan, sehingga tautan yang kita bagikan menjadi lebih ringkas dan mudah dibaca.

Jangan khawatir jika kamu adalah seorang pemula, karena dalam panduan ini, kami akan membahas secara lengkap cara membuat tautan Bitly dengan langkah-langkah yang sangat mudah diikuti, baik melalui browser komputer atau dengan menggunakan aplikasi di ponselmu.

Cara Membuat Tautan Bit.ly Menggunakan Browser:

  • Pastikan terlebih dahulu bahwa koneksi internetmu stabil.
  • Buka browser favoritmu dan akses halaman bitly.com.
  • Jika belum memiliki akun, kamu dapat membuat akun dengan mengklik “Sign Up” atau “Get Started for Free.”
  • Pendaftaran akun di Bitly ini gratis, jadi kamu tidak perlu khawatir.
  • Selanjutnya, isi informasi seperti Username, Alamat Email, dan Password. Kamu juga dapat menggunakan akun Google untuk mendaftar.
  • Pilih tujuan penggunaan tautan, apakah untuk keperluan pekerjaan, personal, atau keduanya.
  • Isi informasi seperti nama dan deskripsi yang relevan dengan tautan yang akan kamu buat.
  • Jika tidak ingin mengisi informasi tersebut, kamu bisa langsung melanjutkan dengan mengklik “Skip this step.”
  • Untuk mulai membuat tautan, klik “Create.”
  • Tempelkan tautan yang ingin kamu persingkat ke dalam kotak “Paste Long URL.”
  • Bitly akan secara otomatis mempersingkat tautan tersebut, namun kamu juga bisa menyesuaikan bagian belakang tautan dengan menulis singkatan dalam kolom “Customize Back-Half.”
  • Jika kamu ingin mengganti judul tautan, cukup edit di bagian “Title.”
  • Terakhir, jika tautan sudah sesuai dengan yang kamu inginkan, klik “Save.”

Cara Membuat Tautan Bit.ly Menggunakan Aplikasi:

  • Unduh dan install aplikasi Bitly dari Play Store atau App Store.
  • Setelah instalasi selesai, buka aplikasi dan pilih “Sign Up” jika kamu belum memiliki akun Bitly. Jika sudah punya, kamu bisa langsung “Sign In.”
  • Setelah masuk ke akunmu, klik tombol “+” yang berada di pojok kanan bawah untuk menambahkan tautan singkat.
  • Tempelkan tautan panjang yang ingin kamu persingkat, lalu klik “Create.”
  • Bitly akan secara otomatis memberikan tautan singkat dari tautan yang kamu masukkan.
  • Jika kamu ingin menyesuaikan tautan lebih lanjut, kamu bisa mengeditnya secara langsung.
  • Setelah selesai, klik ikon centang yang berada di pojok kanan atas untuk menyimpan tautan singkat.

Tautan pendek atau URL singkat semakin populer di era digital ini karena memudahkan kita dalam berbagi informasi, dokumen, atau konten lainnya secara efisien. Bit.ly, sebagai salah satu penyedia jasa pemendekan URL, juga terus berupaya mengikuti perkembangan zaman. Untuk itu, pada tahun 2023, Bit.ly menghadirkan beberapa perubahan dan peningkatan dalam cara kita membuat tautan ke Google Drive. Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah yang diperlukan untuk membuat tautan Bit.ly ke Google Drive versi 2023, serta beberapa tips untuk mengoptimalkan penggunaan Bit.ly dengan Google Drive versi terbaru.

  1. Bagaimana cara membuat link Bit.ly untuk Google Drive tahun 2023

Membuat tautan Bit.ly ke Google Drive versi 2023 bukanlah tugas yang sulit. Namun, beberapa perubahan perlu diperhatikan agar Anda dapat memanfaatkan fitur ini dengan maksimal.

  1. Langkah-langkah membuat tautan Bit.ly ke Google Drive versi 2023.

Pertama-tama, buka Google Drive dan pilih file yang ingin Anda bagikan. Klik kanan pada file tersebut dan pilih opsi ‘Bagikan’. Setelah itu, klik ‘Buat tautan’. Akan muncul jendela yang menawarkan berbagai pilihan, termasuk untuk membuat tautan Bit.ly.

  1. Tutorial pembuatan link Bit.ly ke file Google Drive tahun 2023.

Setelah Anda memilih opsi membuat tautan Bit.ly, sistem akan mengarahkan Anda untuk melakukan login ke akun Bit.ly Anda. Jika Anda belum memiliki akun, Anda bisa mendaftar dengan cepat. Selanjutnya, Anda akan diberikan opsi untuk menyesuaikan tautan Bit.ly sesuai keinginan Anda.

  1. Cara mempersingkat tautan Google Drive ke Bit.ly tahun 2023.

Setelah menyesuaikan tautan sesuai keinginan, Anda dapat mengklik tombol “Shorten” atau “Pendekkan” untuk membuat tautan Bit.ly. Tautan singkat tersebut akan otomatis tersimpan dalam akun Bit.ly Anda dan siap untuk dibagikan.

  1. Apakah ada perubahan dalam cara membuat tautan Bit.ly untuk Google Drive tahun 2023?

Tentu saja, tahun 2023 membawa sejumlah perubahan pada tampilan dan fungsionalitas Bit.ly. Proses membuat tautan Bit.ly ke Google Drive menjadi lebih intuitif, dan pengguna dapat mengakses tautan yang lebih mudah dikelola melalui akun Bit.ly mereka.

  1. Tips untuk mengoptimalkan penggunaan Bit.ly dengan Google Drive versi terbaru.

Untuk mengoptimalkan penggunaan Bit.ly dengan Google Drive versi terbaru, pertimbangkan untuk mengatur tautan dengan deskripsi yang jelas agar lebih mudah dikenali. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan fitur pelacakan yang disediakan oleh Bit.ly untuk memantau kinerja tautan Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan memanfaatkan tips yang diberikan, Anda akan mampu membuat tautan Bit.ly ke Google Drive versi 2023 dengan mudah dan efisien. Perubahan-perubahan pada Bit.ly menjadikan pengalaman berbagi dan mengakses dokumen di Google Drive semakin menyenangkan dan efisien di era digital saat ini.

Demikianlah cara sederhana untuk membuat tautan Bitly dan mempersingkat URL dengan mudah. Anda dapat mengikuti panduan ini baik melalui browser komputer, maupun dengan aplikasi Bitly di ponsel Anda. Selamat mencoba dan semoga tautan Anda lebih efisien dan menarik perhatian!

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *