7 Anime yang Mungkin Kamu Gak Sadari Punya Unsur Isekai

waktu baca 4 menit
Hai, teman-teman sulawesitoday! Kali ini kita akan bahas tentang 7 anime yang mungkin sebagian dari kalian gak sadari memiliki unsur isekai. Banyak yang berpikir isekai itu harus ada truk atau karakter overpowered dengan harem, tapi sebenarnya isekai itu lebih luas dari itu, lho! Yuk, simak pembahasannya. Foto: tangkapan layar instagram

Hai, teman-teman sulawesitoday! Kali ini kita akan bahas tentang 7 anime yang mungkin sebagian dari kalian gak sadari memiliki unsur isekai. Banyak yang berpikir isekai itu harus ada truk atau karakter overpowered dengan harem, tapi sebenarnya isekai itu lebih luas dari itu, lho! Yuk, simak pembahasannya.

  • Bleach

Kita mulai dengan anime supernatural favorit, Bleach! Meskipun terkenal dengan pertarungan dan kekuatan roh, sebenarnya Bleach termasuk dalam kategori isekai.

Ichigo dan teman-temannya sering berpindah antara tiga dunia berbeda, yaitu Soul Society, Hueco Mundo, dan dunia manusia. Petualangan isekai mereka dimulai saat menyelamatkan Rukia dan melibatkan pertarungan epik di berbagai dimensi!

  • Digimon Adventure

Siapa yang tidak kenal dengan Digimon? Ternyata, dunia digital yang ditempati oleh para DigiDestined juga termasuk dalam konsep isekai.

Topik terkait

Mereka dipilih untuk menyelamatkan dunia digital dan mendapatkan partner Digimon yang mencerminkan kepribadian mereka. Jadi, meskipun bukan dunia abad pertengahan, Digimon Adventure punya unsur isekai yang seru!

  • Dragon Ball Super

Goku dan kawan-kawan bukan hanya bertarung di dunia manusia, tapi juga melibatkan pertarungan dengan musuh-musuh dari luar angkasa.

Dalam Tournament of Power, mereka bahkan diundang ke Null Realm, sebuah dunia yang mempertemukan petarung dari realitas yang berbeda. Jadi, Dragon Ball Super tak hanya tentang seni bela diri, tapi juga menjelajahi multiverse yang seru!

  • Bakugan Battle Brawlers

Meski terdengar seperti anime tentang pertarungan dengan mainan monster, Bakugan Battle Brawlers sebenarnya memiliki unsur isekai.

Para protagonis ditarik ke Vestroia, dunia para Bakugan, untuk menyelamatkan dunia tersebut dari kekacauan yang disebabkan oleh Bakugan jahat. Jadi, selain pertarungan seru, ada juga elemen petualangan antar dunia yang menarik.

  • Space Dandy

Space Dandy menyelipkan unsur isekai tanpa banyak orang menyadari. Dandy dan kawan-kawan pernah masuk ke dunia paralel dan bertemu dengan versi mereka sendiri.

Selain itu, karakter utama, Dandy, dikatakan sudah beberapa kali mati dan pindah ke dimensi lain dengan jalan cerita yang berbeda. Jadi, Space Dandy punya nuansa isekai yang unik!

  • Blood Lad

Anime komedi supernatural ini membawa kita ke petualangan antar dua dunia. Fuyumi Yanagi terdampar di dunia iblis setelah melewati portal dan menjadi arwah penasaran.

Staz, yang terobsesi dengan kultur Jepang, berusaha keras untuk menghidupkan kembali Fuyumi sebagai manusia. Jadi, Blood Lad adalah perpaduan komedi dan isekai yang menarik!

  • Welcome to Demon School, Iruma-kun

Terakhir, ada Welcome to Demon School, Iruma-kun! Iruma dijual oleh keluarganya dan tiba-tiba hidup di dunia para iblis.

Meskipun dianggap sebagai manusia, Iruma harus beradaptasi agar tidak mencolok di dunia baru ini. Jadi, selain komedi, anime ini juga punya cerita isekai yang unik!

Mengupas Isu seputar Genre Isekai dalam Anime: Antara Mitos dan Kenyataan

  • Apakah Bleach Termasuk Isekai?

Bleach, karya Tite Kubo, memang mengusung tema dunia roh dan kehidupan setelah mati. Meskipun memiliki unsur-unsur fantastis dan dimensi lain, Bleach secara umum tidak dapat dianggap sebagai isekai.

Isekai biasanya menggambarkan karakter yang terlempar ke dunia paralel atau dimensi baru, sementara Bleach lebih fokus pada konflik antara manusia dan roh.

  • Apa Saja Anime Isekai yang Populer?

Genre isekai telah menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar anime. Beberapa anime isekai yang mendapatkan perhatian luas antara lain “Sword Art Online,” “Re:Zero,” dan “No Game No Life.”

Dalam anime-anime ini, tokoh utama sering kali terjebak atau diangkut ke dunia lain, menciptakan petualangan yang seru dan menarik.

  • Isekai Masuk Genre Apa?

Isekai sebenarnya adalah subgenre dari fantasy. Dalam konteks anime, istilah ini merujuk pada cerita di mana karakter utama tiba-tiba berpindah ke dunia alternatif, sering kali dengan aturan dan mekanisme yang berbeda.

Genre ini menawarkan eksplorasi yang kaya akan dunia fantasi, dengan segala kemungkinan dan tantangan baru.

  • Apakah Isekai Ada di Dunia Nyata?

Meskipun isekai umumnya mengambil latar belakang di dunia fantasi atau paralel, tidak ada batasan pasti terkait lokasi.

Beberapa isekai seperti “Re:Creators” mengeksplorasi konsep karakter dari dunia nyata yang tiba-tiba muncul di dalam cerita fiksi. Jadi, sementara mayoritas isekai terjadi di dunia fantastis, konsepnya dapat diterapkan dengan cara yang kreatif.

Baca juga: Marvel Pertimbangkan Kembalikan Avengers Orisinal di MCU!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *