GIF-banner-2024

7 Cara Mengganti Tema Google Chrome di PC/Laptop

waktu baca 5 menit
7 Cara Mengganti Tema Google Chrome di PC/LaptopHalo teman-teman pengguna Google Chrome! Pasti kita semua sepakat bahwa Google Chrome adalah salah satu browser web yang paling populer, bukan? Apalagi karena dibuat dan dikembangkan langsung oleh tim Google, pasti ada perbaikan dan pembaruan yang datang secara berkala. Namun, seiring dengan penggunaan sehari-hari, mungkin ada saatnya kita merasa bosan dengan tampilan yang monoton dari Chrome.

7 Cara Mengganti Tema Google Chrome di PC/Laptop

Halo teman-teman pengguna Google Chrome! Pasti kita semua sepakat bahwa Google Chrome adalah salah satu browser web yang paling populer, bukan? Apalagi karena dibuat dan dikembangkan langsung oleh tim Google, pasti ada perbaikan dan pembaruan yang datang secara berkala. Namun, seiring dengan penggunaan sehari-hari, mungkin ada saatnya kita merasa bosan dengan tampilan yang monoton dari Chrome.

Nah, jangan khawatir, kami punya solusi yang tepat untuk mengatasi rasa bosan atau jenuh tersebut. Kita bisa merubah tampilan Google Chrome kita agar terlihat lebih keren dan menarik. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan mengganti tema Chrome, baik untuk pengguna PC maupun laptop.

Yuk, simak bersama langkah-langkah sederhana untuk mengganti tema Google Chrome:

  • Pertama-tama, buka Chrome dan cari menu di pojok kiri atas (biasanya berbentuk tiga titik), lalu pilih “Settings” atau “Setelan.”
  • Setelah masuk ke pengaturan, cari opsi “Appearances” atau “Tampilan.”
  • Di bawah “Appearances,” temukan opsi “Themes” atau “Tema.”
  • Anda akan diarahkan ke Chrome Web Store, tempat Anda bisa memilih tema Chrome yang ingin Anda gunakan.
  • Jika Anda sudah menemukan tema yang Anda sukai, cukup klik “Add to Chrome.”
  • Secara otomatis, tampilan Chrome Anda akan berubah sesuai dengan tema yang Anda pilih.
  • Sekarang, jika suatu saat Anda ingin kembali ke tema default, caranya juga sangat mudah. Buka pengaturan lagi, kemudian pilih “Appearance” atau “Tampilan,” lalu klik “Reset to Default.”

Selain mengganti tema, Anda juga bisa mengganti latar belakang Chrome dengan gambar pribadi Anda. Berikut caranya:

  • Buka tab baru di Chrome, lalu pilih “Customize” di pojok kanan bawah.
  • Di bagian “Customize this page,” pilih “Upload from device.”
  • Pilih foto atau gambar pribadi yang ingin Anda gunakan.
  • Setelah itu, klik “Done.”
  • Gantilah Tampilan Chrome Anda dengan Tema Terbaru

Google Chrome, salah satu peramban web terpopuler di dunia, telah menjalani sejumlah perubahan dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu fitur yang selalu menarik perhatian pengguna adalah kemampuannya untuk mengganti tema. Di tahun 2023, Chrome terus menyediakan beragam tema menarik dan fleksibilitas untuk membuat tema pribadi Anda. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengganti tema Google Chrome, membuat tema pribadi, dan mengeksplorasi tema terbaru yang tersedia di Web Store.

  1. Cara Mengganti Tema Google Chrome 2023

Mengganti tema Chrome adalah langkah pertama untuk memberikan tampilan segar pada peramban Anda. Begini caranya:

  • Buka Chrome: Pastikan Chrome sudah terbuka di perangkat Anda.
  • Menu Kustomisasi: Klik pada tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar (biasanya disebut ‘More’ atau ‘Customize’) dan pilih ‘Settings’.
  • Tema: Di bawah opsi ‘Appearance’, Anda akan menemukan ‘Themes’. Klik di sini untuk mengakses galeri tema Chrome.
  • Pilih Tema: Jelajahi koleksi tema yang tersedia di Web Store atau gunakan gambar pribadi Anda.
  • Terapkan: Setelah memilih tema yang Anda suka, klik ‘Add to Chrome’, lalu ‘Add theme’ untuk mengonfirmasi perubahan tema.
  1. Tema Chrome dengan Gambar Pribadi

Salah satu cara untuk memberikan sentuhan pribadi pada Chrome Anda adalah dengan menggunakan gambar pribadi sebagai tema. Caranya mudah:

Pada langkah 4 di atas, pilih opsi ‘Upload an image’ untuk mengunggah gambar pribadi Anda. Anda juga dapat menyesuaikan elemen warna untuk mencocokkan gambar Anda.

Klik ‘Open’ untuk mengonfirmasi penggunaan gambar sebagai tema Chrome Anda.

  1. Membuat Tema Chrome Sendiri

Jika Anda ingin lebih kreatif, Anda dapat membuat tema Chrome sendiri dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Kunjungi Chrome Web Store dan cari ekstensi ‘My Chrome Theme’.

Unduh dan instal ekstensi ini.

Buka ekstensi dan ikuti panduan langkah demi langkah untuk mengunggah gambar, menyesuaikan warna, dan menentukan opsi lainnya.

Setelah Anda selesai, Anda dapat mengklik ‘Install My Theme’ untuk menerapkan tema buatan sendiri pada Chrome Anda.

  1. Tema Chrome Terbaru di Tahun 2023

Tahun 2023 membawa banyak tema Chrome yang menarik. Chrome terus memperbarui koleksinya, termasuk tema yang berkaitan dengan tren terkini dan perayaan tahunan. Jelajahi Web Store secara rutin untuk menemukan tema terbaru yang sesuai dengan selera Anda.

  1. Tema Chrome Kustom 2023

Selain tema bawaan dan yang dapat Anda buat sendiri, Anda juga dapat menemukan tema Chrome kustom yang dibuat oleh pengembang pihak ketiga. Tema kustom sering menawarkan estetika yang unik dan bisa menjadi pilihan yang menarik.

  1. Tema Chrome Laptop/PC

Proses penggantian tema Chrome ini berlaku baik untuk pengguna Chrome di laptop maupun PC, sehingga Anda dapat menghadirkan suasana baru pada peramban Chrome di semua perangkat Anda.

  1. Tutorial Ganti Tema Google Chrome

Sebagai tambahan, jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut atau panduan langkah demi langkah, banyak tutorial di internet yang dapat membantu Anda dengan proses penggantian tema Chrome. Pastikan untuk mengikuti panduan yang tepercaya.

  1. Tema Chrome Web Store 2023

Chrome Web Store adalah sumber utama tema Chrome. Selalu ada berbagai pilihan tema menarik yang dapat Anda jelajahi di sini, dan koleksinya terus diperbarui sepanjang tahun.

Dengan beragam opsi tema yang tersedia, Chrome memungkinkan Anda untuk menghadirkan suasana baru pada peramban Anda sesuai dengan selera dan kepribadian Anda. Jadi, gantilah tema Chrome Anda dan nikmati pengalaman menjelajah web yang lebih personal dan menarik di tahun 2023.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, dan selamat menikmati tampilan Chrome baru yang lebih menarik! Jangan ragu untuk bereksperimen dengan tema-tema yang berbeda sesuai dengan selera Anda. Semoga harimu penuh warna!

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *