765 Kotak Suara Terdistribusi ke Empat Kecamatan di Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
KPU Parigi Moutong Distribusi 765 Kotak Suara di Empat Kecamatan Terdekat. Foto: Aswadin

Sulawesitoday – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah telah mendistribusikan sebanyak 765 kotak suara atau logistik Pemilu untuk empat Kecamatan terdekat di daerah tersebut, Senin 12 Februari 2024.

Pendistribusian ini merupakan tahap terakhir dari pengiriman logistik KPU ke wilayah Kecamatan.

Empat Kecamatan yang menjadi sasaran pendistribusian logistik Pemilu ini adalah Parigi, Parigi Barat, Parigi Tengah, dan Parigi Utara.

Total keseluruhan logistik Pemilu yang didistribusikan di eks Kecamatan Parigi mencapai 765 kotak suara, sedangkan untuk seluruh wilayah Kabupaten Parigi Moutong jumlahnya mencapai 6.800 kotak suara.

Aryana, Ketua KPU Parigi Moutong, menjelaskan bahwa awalnya rencana pendistribusian untuk Kecamatan Parigi dan Parigi Barat dijadwalkan pada Selasa mendatang.

Namun, mengingat keterbatasan waktu, jadwal pendistribusian tersebut telah diubah pada hari ini.

Logistik Pemilu yang sudah tiba hari ini akan didistribusikan langsung ke setiap Kantor Desa dan Kelurahan di daerah tersebut.

Proses penggeseran logistik Pemilu ke tingkat panitia pemilihan Kecamatan ini terdiri dari kotak suara yang berisi lima jenis surat suara, bilik suara, salinan daftar pemilih tetap, serta perlengkapan lainnya.

Aryana juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas bantuan pengamanan yang diberikan oleh TNI-Polri dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong serta rekan-rekan dari Bawaslu.

Pergeseran logistik Pemilu di wilayah Kecamatan ini tetap diawasi oleh Bawaslu setempat dengan penjagaan ketat dari pihak kepolisian dan TNI. Hal ini menegaskan komitmen untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu di wilayah tersebut.

Topik terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *