Banner kesbanpol2 2024

8 Senjata Ninja di Naruto yang Ada di Dunia Nyata!”

waktu baca 2 menit
8 Senjata Ninja di Naruto yang Ada di Dunia Nyata!"

8 Senjata Ninja di Naruto yang Ada di Dunia Nyata!”

Sulawesitoday– Pernahkah terlintas dalam pikiranmu betapa menariknya senjata-senjata yang digunakan oleh para ninja dalam serial Naruto? Ternyata, tidak semua senjata tersebut hanya ada dalam dunia fiksi. Beberapa di antaranya memiliki keterkaitan dengan senjata yang pernah digunakan oleh ninja sungguhan atau memiliki versi nyata di dunia kita.

Shuriken: Sesuai dengan kesederhanaannya, shuriken adalah senjata yang paling mendasar dan paling dikenal dari dunia ninja. Tidak hanya menjadi bagian integral dalam Naruto, shuriken juga digunakan oleh ninja dan samurai pada zaman dahulu di Jepang sebagai senjata pelengkap yang dapat dilempar atau digunakan sebagai alat pengalihan.

Kunai: Kunai, dengan bentuknya yang mirip pisau, tidak hanya menjadi senjata dalam Naruto tetapi juga digunakan oleh ninja sejati. Fungsinya sangat serbaguna, bisa digunakan sebagai senjata jarak dekat, alat bantu memanjat, atau bahkan untuk menggali tanah.

Bom Asap: Dalam Naruto, bom asap digunakan untuk menyulitkan lawan dengan asap. Hal serupa juga ditemui dalam sejarah Jepang, di mana samurai atau polisi zaman dulu menggunakan Metsubushi untuk membutakan sementara lawan mereka dengan bubuk atau asap.

Katana: Meskipun lebih dikenal sebagai senjata samurai, beberapa karakter dalam Naruto juga menggunakan katana. Katana adalah pedang khas Jepang yang melengkung dan menjadi simbol keberanian dan kehormatan bagi samurai.

Chokuto: Sama-sama merupakan pedang samurai, chokuto memiliki bentuk yang berbeda dari katana. Chokuto lebih lurus dan merupakan versi awal dari pedang samurai sebelum berkembang menjadi katana yang lebih melengkung.

Senbon/Jarum: Karakter seperti Haku menggunakan senbon sebagai senjata utama mereka. Senbon adalah jarum besi yang bisa dilempar atau digunakan untuk menyerang target dengan racun.

Kipas/Tessenjutsu: Temari menggunakan kipas raksasa dalam pertarungan untuk mengendalikan angin. Di dunia nyata, ada praktik seni bela diri yang menggunakan kipas besi bernama Tessenjutsu, yang digunakan untuk bertarung.

Kipas Gunbai: Kipas ini digunakan oleh Madara dalam Naruto, tetapi dalam sejarah Jepang, gunbai adalah simbol kekuasaan dan digunakan oleh petinggi samurai atau komandan untuk memberikan instruksi kepada pasukan mereka.

Kisah tentang senjata-senjata ini tidak hanya memperkaya cerita Naruto tetapi juga mengungkapkan kekayaan sejarah dan budaya Jepang yang menarik. Dari shuriken sederhana hingga kipas gunbai yang megah, kehadiran senjata-senjata ini dalam dunia Naruto menghadirkan cerita yang tak terlupakan. Mana yang menjadi senjata favoritmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *