GIF-banner-2024

Aplikasi Pemutar YouTube Saat Layar Mati

waktu baca 4 menit
Aplikasi Pemutar YouTube Saat Layar MatiTentunya, kita semua pernah mengalami situasi ketika kita ingin menonton YouTube atau mendengarkan musik dari YouTube, tetapi layar ponsel harus tetap menyala. YouTube adalah salah satu platform streaming video terbesar di dunia, dan menyajikan berbagai konten yang bisa memberikan berbagai manfaat, seperti edukasi, ulasan, dan hiburan. Namun, masalahnya adalah YouTube umumnya tidak memungkinkan pemutaran video jika layar ponsel kita mati.

Aplikasi Pemutar YouTube Saat Layar Mati

Tentunya, kita semua pernah mengalami situasi ketika kita ingin menonton YouTube atau mendengarkan musik dari YouTube, tetapi layar ponsel harus tetap menyala. YouTube adalah salah satu platform streaming video terbesar di dunia, dan menyajikan berbagai konten yang bisa memberikan berbagai manfaat, seperti edukasi, ulasan, dan hiburan. Namun, masalahnya adalah YouTube umumnya tidak memungkinkan pemutaran video jika layar ponsel kita mati.

Bagi mereka yang tidak menggunakan YouTube Premium, ini bisa menjadi pengalaman yang kurang menggembirakan. Menikmati musik pun menjadi kurang menyenangkan karena layar ponsel harus tetap aktif. Namun, jangan khawatir, kamu masih bisa menikmati video YouTube meskipun layar ponsel kamu mati. Inilah beberapa cara yang bisa kamu coba:

Cara Nonton YouTube Tanpa Aplikasi:

  • Buka pengaturan pada perangkat Android kamu.
  • Pilih “Manajer Aplikasi” dan temukan aplikasi YouTube.
  • Pilih “Paksa Berhenti” dan “Nonaktifkan”.
  • Buka peramban Chrome dan aktifkan mode desktop.
  • Buka situs web YouTube dan putar video yang kamu inginkan.
  • Aktifkan autoplay, tekan tombol play, lalu tekan tombol home.
  • Geser layar ke atas, dan tekan tombol play.
  • Jika Chrome tidak berfungsi, coba gunakan aplikasi Mozilla.

Cara Nonton YouTube Menggunakan Aplikasi:

  • Unduh dan instal aplikasi “You2mp3” dari Play Store.
  • Buka aplikasi YouTube, temukan video yang ingin kamu tonton.
  • Aktifkan fitur autoplay dan bagikan video ke aplikasi “You2mp3”.
  • Di aplikasi “You2mp3,” tekan tombol “Background Player” dan pilih “Always.”

Dengan cara ini, kamu dapat menikmati video meskipun layar ponsel mati dan mengganti lagu dari layar kunci dengan menekan tombol berikutnya.

Selain memungkinkanmu untuk memutar video YouTube saat layar ponsel mati, aplikasi “You2mp3” juga memiliki kegunaan lain, yaitu memungkinkanmu menonton video sambil menggunakan aplikasi lain, yang sangat berguna jika kamu ingin menonton sesuatu sambil bekerja. Caranya adalah dengan membuka video, tekan tombol popup, izinkan aplikasi, dan atur lokasi video.

Menonton YouTube Saat Layar Ponsel Mati dengan YouTube Music:

Perlu diingat bahwa YouTube memiliki varian bernama “YouTube Music” yang memungkinkan kamu mendengarkan musik dalam latar belakang, tanpa iklan, dan bahkan mengunduh musik. Sayangnya, aplikasi ini belum tersedia di Indonesia, tetapi kamu dapat menginstalnya menggunakan aplikasi VPN. Dengan YouTube Music, kamu dapat menikmati musik tanpa layar ponsel harus tetap menyala.

Cara Nonton YouTube dengan Aplikasi “YMusic”

Jika kamu ingin menonton YouTube dengan layar ponsel mati menggunakan aplikasi YouTube itu sendiri, langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal aplikasi “YMusic – YouTube Music Player.” Setelah terinstal, buka aplikasi YouTube seperti biasa dan temukan video yang ingin kamu tonton. Lalu, salin tautan video, buka aplikasi “YMusic,” dan cari video dengan menekan tombol “Search” dan menempelkan tautan. Dengan “YMusic,” kamu dapat menikmati video YouTube meskipun layar ponsel kamu mati.

Dengan menggunakan salah satu dari empat cara di atas, kamu dapat menonton atau mendengarkan konten YouTube dengan nyaman meskipun layar ponsel kamu mati, sehingga tidak perlu khawatir lagi tentang pemakaian baterai atau gangguan layar yang aktif. Semoga informasi ini bermanfaat dan memungkinkan kamu untuk menikmati YouTube dengan cara yang lebih nyaman.

Cara mendengarkan YouTube tanpa layar menyala, yang juga dikenal sebagai “mode layar mati,” dapat sangat berguna untuk menghemat daya baterai ponsel Anda atau hanya untuk mendengarkan konten audio tanpa perlu menampilkan video. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara melakukannya:

Panduan untuk Perangkat Android:

  • Buka Aplikasi YouTube: Buka aplikasi YouTube di perangkat Android Anda.
  • Cari Video yang Ingin Didengarkan: Cari video yang berisi konten audio yang ingin Anda dengarkan.
  • Mulai Video: Putar video tersebut dengan mengetuknya.
  • Kunci Layar: Setelah video dimulai, Anda dapat mengunci layar ponsel Anda dengan menekan tombol daya atau menutup penutup layar (tergantung pada perangkat Anda).
  • Notifikasi Media: Video akan terus berjalan, dan Anda akan melihat notifikasi media di panel notifikasi Anda. Dari sana, Anda dapat mengendalikan pemutaran, seperti mematikan suara atau menghentikan pemutaran.

Panduan untuk Perangkat iOS (iPhone dan iPad):

  • Buka Aplikasi YouTube: Buka aplikasi YouTube di perangkat iOS Anda.
  • Cari Video yang Ingin Didengarkan: Cari video yang berisi konten audio yang ingin Anda dengarkan.
  • Mulai Video: Putar video tersebut dengan mengetuknya.
  • Kunci Layar: Setelah video dimulai, Anda dapat mengunci layar ponsel Anda dengan menekan tombol daya atau menutup penutup layar (tergantung pada perangkat Anda).
  • Kontrol Pemutaran di Panel Kontrol: Untuk mengontrol pemutaran, tarik panel kontrol dari bagian bawah layar Anda. Di sana, Anda akan melihat opsi pemutaran seperti berhenti, mematikan suara, dan lainnya.

Penting untuk diingat bahwa dalam mode ini, hanya audio dari video YouTube yang akan diputar, dan layar akan tetap mati atau terkunci. Ini sangat berguna ketika Anda hanya ingin mendengarkan musik atau konten audio tanpa harus menampilkan video secara penuh.

Panduan ini dapat membantu Anda mendengarkan YouTube tanpa layar menyala, menghemat daya baterai ponsel Anda, dan membuat pengalaman mendengarkan konten audio menjadi lebih nyaman.

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *