Ini Arahan Bupati Parimo untuk Atlet Lolos Seleksi Tingkat SD-SMP

waktu baca 3 menit
Arahan Bupati Parimo untuk Atlet Lolos Seleksi Tingkat SD-SMP - Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu memberikan arahan kepada atlet yang telah lolos dalam seleksi bakat olahraga untuk peserta didik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten Parimo. Acara tersebut berlangsung di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, beberapa waktu yang lalu.

Arahan Bupati Parimo untuk Atlet Lolos Seleksi Tingkat SD-SMPBupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu memberikan arahan kepada atlet yang telah lolos dalam seleksi bakat olahraga untuk peserta didik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten Parimo. Acara tersebut berlangsung di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, beberapa waktu yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Samsurizal, melalui seleksi pengembangan bakat olahraga untuk peserta didik di usia dini di Kabupaten Parimo, berharap agar siswa-siswi SD dan SMP mampu berprestasi dalam bakat olahraga yang dimiliki masing-masing untuk masa depan mereka.

“Saya meminta agar peserta didik SD dan SMP siap untuk dilatih bakat olahraganya oleh pelatih maupun guru di sekolah masing-masing. Yang terpenting dalam pelatihan dan pengembangan bakat olahraga adalah mengikuti arahan pelatih,” ujar Bupati.

Dalam pembinaan olahraga di KONI, Bupati mengingatkan pentingnya pengembangan dasar seperti dalam cabang olahraga atletik yang harus dilakukan terlebih dahulu. Bupati berharap agar atlet memiliki fisik yang prima.

“Saya harap mulai saat ini kita harus menyusun program bersama KONI, agar seluruh atlet yang dimaksud bisa memiliki stamina yang baik serta kemampuan lain yang diperlukan sebagai seorang atlet ke depan,” ucapnya.

Bupati Samsurizal menyampaikan bahwa untuk awal pengembangan bakat olahraga, mereka akan fokus terlebih dahulu pada dua cabang olahraga, yaitu renang dan atletik. Jika atlet tersebut memiliki fisik yang bagus dalam cabang olahraga tersebut, baru akan dilibatkan dalam cabang olahraga lain.

“Saya harap kepada anak didik yang telah lolos dalam seleksi pengembangan bakat agar berkonsentrasi sesuai dengan hasil psikotes,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parimo, Sunarti, S. Pd, M. Pd, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parimo dan Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Parimo.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan pembinaan olahraga mulai dari usia dini, yaitu SD hingga SMP, melalui seleksi dan pengembangan bakat olahraga di Parimo. Proses seleksi tersebut telah direkomendasikan oleh ahli dari Universitas Tadulako dan melibatkan peserta didik di wilayah Parimo.

Selain itu, Sunarti juga menjelaskan bahwa penyerahan dokumen kepada atlet yang lolos seleksi telah dilakukan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KONI Kabupaten Parimo, Sekretaris KONI, para siswa-siswi SD dan SMP, serta pihak terkait lainnya.

Baca juga: Perayaan HKG PKK Parigi Moutong yang ke-51

Arahan Bupati Parimo untuk Atlet Lolos Seleksi Tingkat SD-SMP - Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu memberikan arahan kepada atlet yang telah lolos dalam seleksi bakat olahraga untuk peserta didik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten Parimo. Acara tersebut berlangsung di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, beberapa waktu yang lalu.
Arahan Bupati Parimo untuk Atlet Lolos Seleksi Tingkat SD-SMP – Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu memberikan arahan kepada atlet yang telah lolos dalam seleksi bakat olahraga untuk peserta didik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten Parimo. Acara tersebut berlangsung di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, beberapa waktu yang lalu.
Website | + posts

Selamat datang di profil penulis kami di Sulawesi Today! Kami memiliki sulawesitoday, lulusan salah satu universitas ternama di Indonesia, seorang penulis yang berbakat dan ahli serta berpengalaman dalam menyajikan berita-berita terkini yang tak hanya informatif, tetapi juga memikat hati dan pikiran Anda.
Dengan keahlian luar biasa dalam jurnalisme, penulis kami adalah detektif informasi yang ulung. Mereka memahami pentingnya menjaga keakuratan dan keobjektifan dalam setiap berita yang mereka sampaikan. Setiap artikel yang mereka tulis adalah hasil dari penelitian yang mendalam dan wawancara yang cermat, sehingga Anda dapat mempercayai keandalan setiap kata yang mereka sajikan.
Penulis kami juga memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menangkap esensi dari setiap peristiwa yang mereka liput. Mereka mampu merangkum informasi yang kompleks menjadi narasi yang mudah dipahami, sehingga Anda dapat dengan mudah terlibat dan terkoneksi dengan topik yang sedang mereka bahas.
Selain itu, penulis kami memiliki pandangan yang luas dan kepekaan sosial yang tinggi. Mereka memahami pentingnya memberikan suara kepada mereka yang mungkin tidak terdengar dan mengangkat isu-isu penting yang mempengaruhi masyarakat Sulawesi dan dunia pada umumnya.
Tidak hanya itu, penulis kami juga memadukan keahlian dalam menulis dengan gaya naratif yang menarik. Mereka memahami betapa pentingnya menarik minat pembaca melalui penggunaan bahasa yang kuat, menghidupkan setiap berita dengan memperhatikan detail yang menarik dan menginspirasi.
Bergabunglah dengan kami di Sulawesi Today dan nikmatilah pengalaman mendalam membaca berita terkini yang disajikan dengan penuh profesionalisme dan keahlian penulisan yang mengagumkan. Bersiaplah untuk terinspirasi, terinformasi, dan terhubung dengan dunia di sekitar Anda dengan cara yang baru dan menarik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *