Banner kesbanpol2 2024

Arifin dg Pallalo Amankan Kursi DPRD Parigi Moutong Dapil 4, Nasdem Puncaki Enam Besar Suara Terbanyak

waktu baca 2 menit
Arifin dg Pallalo Amankan Kursi DPRD Dapil 4, Nasdem Puncaki Suara Enam Besar. Foto: Anleg DPRD Parigi Moutong, Arifin dg Pallalo (Aswadin)

Arifin dg Pallalo Amankan Kursi DPRD Dapil 4, Nasdem Puncaki Suara Enam Besar

Sulawesitoday– Arifin dg Pallalo dari Partai Gerindra berhasil mengamankan satu kursi di Dapil 4 DPRD Parigi Moutong setelah meraih perolehan signifikan.

Hasil rekapitulasi sementara Pemilihan Legislatif DPRD Parigi Moutong 2024 menunjukkan nilai Arifin dalam memperkuat posisi Gerindra di tingkat daerah.

Data rekapitulasi sementara yang dikumpulkan dari berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 18 Februari 2024, menggambarkan distribusi suara secara rinci dari enam partai politik terbesar di Dapil Parigi Moutong 4.

Partai Nasdem menempati peringkat tertinggi dengan perolehan suara sebanyak 5.350 suara, menjadikannya partai dengan suara terbanyak di dapil tersebut.

Dalam persaingan ketat, Gerindra berhasil meraih kursi kelima, memastikan posisi Gerindra sebagai kekuatan politik di wilayah tersebut.

Partai Golkar menduduki posisi kedua dengan perolehan suara sebanyak 5.170 suara, diikuti oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan perolehan suara mencapai 4.697 suara.

Posisi keempat ditempati oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan perolehan suara sebanyak 4.196 suara, sementara Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) berhasil memperoleh 3.809 suara, menempatkannya di posisi kelima dalam daftar perolehan suara terbanyak.

Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) menempati posisi keenam dengan perolehan suara sebanyak 3.560 suara.

KPU Kabupaten Parigi Moutong masih sementara berproses dalam penghitungan resmi di tingkat kabupaten.

Namun, dapat dipastikan bahwa Arifin dg Pallalo dari Gerindra masuk lima besar dalam meraih dukungan masyarakat di Dapil 4.

Hasil rekapitulasi sementara ini memberikan gambaran jelas mengenai distribusi suara dari enam partai politik terbesar di Dapil Parigi Moutong 4, dengan Arifin dg Pallalo memperoleh suara signifikan, menegaskan posisinya dalam arena politik lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *