Banner DLH 2024,d

Asisten III Morowali Buka Rapat Koordinasi Penanaman Modal 2024

waktu baca 1 menit
Asisten III Morowali Buka Rapat Koordinasi Penanaman Modal 2024

Asisten III Morowali Buka Rapat Koordinasi Penanaman Modal 2024

Sulawesitoday –Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian, M. Sadly Lesnusa, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Penanaman Modal Tahun 2024 di Gedung Serbaguna Kabupaten Morowali, hari Senin.

Menyampaikan pesan dari Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, Lesnusa menekankan pentingnya penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis risiko. “Tujuannya adalah meningkatkan ekosistem investasi dan kegiatan berusaha melalui pelaksanaan perizinan yang lebih efektif dan sederhana,” ujarnya.

BKPM Republik Indonesia menetapkan target investasi Sulawesi Tengah sebesar 111,68 triliun tahun ini, dengan kenaikan 110,36 persen dari target sebelumnya. Hal ini menempatkan wilayah ini di peringkat pertama di kawasan timur Indonesia.

Untuk mencapai target tersebut, Gubernur meminta jajaran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) agar segera melimpahkan kewenangan perizinan kepada instansi terkait. Selain itu, perlu menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Berusaha di Daerah.

Lesnusa juga menggarisbawahi pentingnya sektor investasi sebagai jangkar pemulihan ekonomi, dengan menerapkan Key Performance Indicator (KPI) untuk meningkatkan investasi.

“Tugas kita adalah memiliki persepsi dan tindakan yang sama dalam memberikan kemudahan berusaha kepada investor yang datang ke Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Rapat tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, DPRD Kabupaten Morowali, Kadis PMPTSP Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulteng, serta perwakilan perbankan dan narasumber dari Kementerian Investasi/BKPM RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *