Atasi inflasi, Parimo luncurkan Gerakan Pangan Murah

waktu baca 2 menit
Parimo menggelar Gerakan Pangan MurahPemerintah daerah (Pemda) Parigi Moutong (Parimo) merayakan Hari Pangan Sedunia dengan inisiatif nasional untuk mengatasi inflasi yang tengah meresahkan.

Parimo luncurkan Gerakan Pangan Murah

Pemerintah daerah (Pemda) Parigi Moutong (Parimo) merayakan Hari Pangan Sedunia dengan inisiatif nasional untuk mengatasi inflasi yang tengah meresahkan.

Acara ini berlangsung di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Parimo, Senin 16 Oktober 2023. Sekaligus dengan diselenggarakannya pertemuan penting guna mengatasi masalah inflasi di wilayah Parimo.

“Fokus utama dari inisiatif ini adalah untuk menstabilkan inflasi di Parimo, sebuah masalah yang cukup memengaruhi penghidupan warga,” ungkap Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Parimo, Rahmatia.

Dalam upaya mencapai hal ini, Pemda Parimo telah memperkenalkan “Gerakan Pangan Murah,” yang menjadikan beragam komoditas pangan penting lebih terjangkau bagi warga.

Gerakan Pangan Murah di Parimo menyediakan stok komoditas yang mencakup 3 ton beras, 300 kg gula pasir, 3000 liter minyak goreng, 50 kg bawang putih, 150 kg bawang merah, dan 150 kg telur.

Selain itu, tersedia berbagai paket harga yang dapat dibeli oleh masyarakat, di antaranya:

Paket Rp 100.000, berisi 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng Camar, 1 liter minyak goreng Kita, dan 1 kg tomat.

Paket Rp 150.000 pertama, berisi 10 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng Camar, 1 liter minyak goreng Kita, dan 1 kg tomat.

Paket Rp 150.000 kedua, berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng Camar, dan 1 kg gula.

Topik terkait

Paket Rp 120.000, berisi 10 kg beras, 1 liter minyak goreng Camar, dan 1 kg tomat.

“Antusiasme warga tampak sangat tinggi, dengan terlihat berbondong-bondong datang ke lokasi kegiatan Gerakan Pangan Murah ini,” sebutnya.

Inisiatif ini merupakan langkah positif dalam menghadapi tantangan inflasi dan menyediakan solusi nyata bagi warga Parimo.

Dengan menyediakan komoditas pangan esensial dengan harga terjangkau, pemerintah daerah berharap dapat membantu mengurangi beban ekonomi warga serta memperkuat stabilitas ekonomi wilayah ini.

Selain itu, Gerakan Pangan Murah ini juga dapat dijadikan contoh bagi daerah lain yang menghadapi tantangan serupa.

“Dengan upaya bersama, diharapkan masalah inflasi dapat diatasi, dan warga Parimo dapat merasakan manfaat nyata dari inisiatif ini,” tutupnya. (rf)

Cek juga Puluhan siswa SMP di Parigi dapat pembekalan bela negara

Parimo menggelar Gerakan Pangan Murah Pemerintah daerah (Pemda) Parigi Moutong (Parimo) merayakan Hari Pangan Sedunia dengan inisiatif nasional untuk mengatasi inflasi yang tengah meresahkan.
Parimo menggelar Gerakan Pangan Murah
Pemerintah daerah (Pemda) Parigi Moutong (Parimo) merayakan Hari Pangan Sedunia dengan inisiatif nasional untuk mengatasi inflasi yang tengah meresahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *