Bagaimana Cara Melihat dan Mengelola Kata Sandi yang Disimpan di iPhone?

waktu baca 2 menit
cara melihat sandi iPhone. Foto: tangkap layar tekno.

Sulawesitoday – Saat sering mengakses akun dari iPhone, kita sering kali menyimpan username dan password untuk kemudahan akses. Apple telah menyediakan opsi untuk menyimpan informasi ini dengan aman di perangkat iOS.

Artikel ini akan membahas cara melihat dan mengelola kata sandi yang disimpan di iPhone, memberikan perspektif pengguna kedua.

Di Mana Akun Disimpan di iPhone atau iPad

Apple memungkinkan kita menyimpan informasi login di aplikasi dan situs web yang dikunjungi melalui Safari. Informasi ini terenkripsi dengan aman dan dapat diakses pada setiap sesi login di iPhone dan iPad.

Jika Anda menggunakan akun Apple ID yang sama di berbagai perangkat, termasuk Mac, sinkronisasi otomatis akan memastikan konsistensi antar perangkat.

Mengakses Informasi Login di iPhone atau iPad

Buka Pengaturan: Masuk ke aplikasi “Settings” pada perangkat Anda.

Menu Akun & Kata Sandi: Pilih opsi “Akun & Kata Sandi” dari menu utama.

Sandi Aplikasi & Situs Web: Klik pada opsi “Sandi Aplikasi & Situs Web” untuk melihat daftar akun yang disimpan.

Otentikasi dan Mengelola Informasi Login

Topik terkait

Setelah memilih opsi “Sandi Aplikasi & Situs Web”, Anda akan diminta untuk melakukan otentikasi menggunakan Touch ID atau kata sandi perangkat. Ini adalah langkah keamanan yang penting untuk melindungi informasi sensitif.

Setelah otentikasi berhasil, Anda akan melihat daftar semua akun yang disimpan di iPhone. Klik pada salah satunya untuk mengakses nama pengguna dan kata sandi terkait. Dari sini, Anda dapat mengedit atau menghapus data otentikasi sesuai kebutuhan.

Mengelola Data Otentikasi

Dalam daftar akun yang disimpan, Anda memiliki fleksibilitas untuk mengedit atau menghapus informasi login. Harap dicatat bahwa menghapus akun dari daftar ini akan mempengaruhi semua perangkat yang terhubung dengan akun yang sama melalui iCloud.

Kesimpulannya, Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengakses, mengelola, dan melihat informasi login yang disimpan di iPhone atau iPad.

Apple telah merancang sistem ini untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna dalam mengakses akun mereka dengan aman. Pastikan untuk menggunakan fitur ini dengan bijak dan selalu memastikan keamanan otentikasi perangkat Anda.

Dengan panduan ini, semoga Anda dapat memanfaatkan opsi penyimpanan kata sandi di iPhone dengan lebih efektif dan menjaga keamanan akun Anda dengan baik.

Baca juga:Cara Transfer Pulsa Indosat ke Smartfren: Panduan Mudah untuk Memudahkan Kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *