GIF-banner-2024

Banjir Bandang Sigi, Damkarmat Kota Palu Turunkan Tim Rescue

waktu baca 1 menit
Foto: DAMKARMAT Kota Palu merespons cepat terhadap banjir bandang yang melanda Desa Balongga dan Desa Sambo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Tim Rescue diturunkan pada Kamis dini hari, 18 April 2024, sekitar pukul 01.30 WITA. (Aswadin)

Banjir Bandang Sigi, Damkarmat Kota Palu Turunkan Tim Rescue

Sulawesitoday – DAMKARMAT Kota Palu merespons cepat terhadap banjir bandang yang melanda Desa Balongga dan Desa Sambo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Tim Rescue diturunkan pada Kamis dini hari, 18 April 2024, sekitar pukul 01.30 WITA.

Dua desa tersebut dilanda banjir bandang pada Rabu sekitar pukul 23.15 WITA. Menyikapi hal ini, Damkarmat Kota Palu mengirim tujuh personel dengan menggunakan Unit 01 Ford Komando dan peralatan keselamatan diri.

Giat Operasi Kemanusiaan

“Kami bergerak dengan cepat untuk memberikan bantuan dan melakukan operasi kemanusiaan,” kata juru bicara Damkarmat Kota Palu. Operasi sementara dihentikan pada Kamis, 18 April 2024, sekitar pukul 10.15 WITA, dan tim kembali ke Markas Komando di Jalan Balai Kota Timur, Kota Palu.

Warga setempat juga turut membantu dalam proses evakuasi dan penanganan darurat. “Kami berterima kasih atas partisipasi dan dukungan penuh dari masyarakat,” ujar petugas rescue.

Proses Pemulihan

Pihak berwenang setempat tengah berkoordinasi untuk proses pemulihan pasca-banjir. Mereka berharap situasi segera pulih dan masyarakat dapat kembali ke kehidupan normal.

Banjir bandang di Sigi menambah catatan bencana alam yang pernah melanda daerah tersebut. Damkarmat Kota Palu siap memberikan bantuan lebih lanjut sesuai kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *