Berada di Pulau Hoga adalah seperti terdampar di serpihan surga yang memukau

waktu baca 2 menit
Berada di Pulau Hoga adalah seperti terdampar di serpihan surga yang memukau

Sulawesitoday – Di tengah gugusan cantik Kabupaten Wakatobi, Pemandangan lautnya, dengan warna hijau tosca yang begitu jernih, menarik perhatian wisatawan dari berbagai penjuru.

Saya terpukau oleh kecantikan pulau ini, tempat di mana angin sepoi-sepoi dan suara deburan ombak menciptakan suasana yang begitu menenangkan.

Saat menginjakkan kaki di Pulau Hoga, saya disambut oleh keeksotisan pulau yang tak tertandingi. Pepohonan hijau berdiri di tepi pantai, memberikan rasa sejuk dan menawarkan tempat piknik yang mengesankan.
Bersama keluarga, kami menikmati piknik di bawah pepohonan sambil merasakan semilir angin yang membawa kesegaran.

Namun, daya tarik sejati Pulau Hoga terletak di bawah lautnya yang megah.
Saya memutuskan untuk menjelajahi keindahan bawah laut dengan snorkeling, dan betapa kagumnya saya ketika menemui 750 spesies koral dari 850 spesies koral di dunia.

Pulau ini memang menjadi surganya para pecinta snorkeling dan diving, dengan panorama bawah laut yang diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Perjalanan menuju Pulau Hoga juga menambahkan petualangan tersendiri. Meskipun terletak 25 km dari pusat Kabupaten Wakatobi, perjalanan darat dan laut selama sekitar 4 jam ternyata sebanding dengan keindahan pulau ini. Saya memulai perjalanan dari Jakarta, menuju Bandara Haluoleo di Kendari, kemudian melanjutkan ke Provinsi Sulawesi Tenggara, dan akhirnya tiba di Kota Bau-Bau.

Perjalanan laut selanjutnya menggunakan kapal cepat membawa saya ke Pulau Hoga.

Penginapan di Pulau Hoga juga menyajikan pengalaman tak terlupakan.

Topik terkait
Saya menginap di Hoga Island Dive Resort Wakatobi, sebuah penginapan yang berada di tepi pantai.

Dengan 8 kamar yang nyaman, makan pagi lezat, dan fasilitas lain seperti laundry serta area parkir gratis, penginapan ini memberikan kenyamanan maksimal.

Selain itu, saya menikmati berbagai kegiatan menarik di Pulau Hoga, mulai dari berenang di tepian pulau yang menakjubkan hingga snorkeling di bawah laut yang dipenuhi ribuan spesies laut.

Setiap aktivitas memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan membuat saya semakin terpesona oleh keindahan alam pulau ini.

Sebagai penutup, meskipun Pulau Hoga terletak sedikit jauh dari pusat Kabupaten Wakatobi, kecantikan alam dan fasilitas yang lengkap membuatnya layak untuk dikunjungi.

Tarif masuk yang gratis menjadi bonus tambahan bagi para wisatawan.
Jadi, jika Anda ingin mengalami petualangan yang luar biasa dan menyegarkan, Pulau Hoga adalah destinasi yang tak boleh terlewatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *