Bupati Samsurizal Terima Penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat 2023

waktu baca 3 menit
Bupati Samsurizal Terima Penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat 2023

Bupati Samsurizal Terima Penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat 2023
– Pada Senin, 28 Agustus 2023, Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu, menerima penghargaan prestisius Golden Award dari Seksi Wartawan Olah Raga (SIWO) Pusat. Penghargaan ini diberikan dalam kategori “Bupati Peduli Olah Raga” di salah satu hotel di Balikpapan, Kalimantan Timur. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Ismail Ning.

Golden Award SIWO merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh SIWO PWI Pusat kepada individu yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam dunia olahraga.

Penerima penghargaan, Bupati Samsurizal, dianggap pantas mendapatkan penghargaan ini berkat dedikasinya dalam memajukan olahraga di Kabupaten Parigi Moutong. Ia telah melakukan berbagai langkah positif, termasuk melalui Program Olah Raga Masuk Sekolah, Olah Raga Masuk Desa, dan kegiatan pencarian bakat olahraga untuk murid-murid SD dan SMP di wilayah tersebut. Data mengenai pencarian bakat ini telah diserahkan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parigi Moutong.

Samsurizal juga berhasil menggelar berbagai kompetisi olahraga tingkat internasional, regional, dan nasional di wilayahnya. Beberapa di antaranya adalah kejuaraan internasional paralayan, lomba maraton Equator 10 kilometer yang diikuti oleh pelari dari luar negeri, kejuaraan nasional diving, dan kejuaraan nasional panjat tebing. Yang paling baru adalah pelaksanaan Babak Kualifikasi (BK) PON XXI/2024 Aceh-Sumut cabang olahraga bola voli indoor yang sukses dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong dan membawa tim putra dan putri Sulawesi Tengah meraih juara wilayah Sulawesi serta lolos ke PON.

Tidak hanya itu, pada bulan September 2023, Kabupaten Parigi Moutong akan menjadi tuan rumah kegiatan Pertandingan Antar Kampung (Tarkam) yang merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, menjadikannya satu-satunya kabupaten di Sulawesi Tengah yang memiliki kehormatan tersebut berdasarkan keputusan Kemenpora.

Samsurizal juga memberikan perhatian khusus kepada atlet dan pelatih yang meraih prestasi. Ia memberikan bonus kepada atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali pada Porprov di Kabupaten Banggai serta pada atlet dan pelatih yang meraih medali pada POPDA di Kabupaten Parigi Moutong. Selain itu, ia memberikan bonus kepada atlet bola voli Sulawesi Tengah yang berhasil lolos ke PON.

Bupati Samsurizal menyatakan bahwa segala tindakan yang telah ia lakukan selama ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Parigi Moutong.

“Saya bekerja untuk masyarakat. Melalui beberapa program yang sudah kami laksanakan, alhamdulillah telah melahirkan atlet-atlet berprestasi dari Kabupaten Parigi Moutong yang sudah lolos ke PON, diantaranya dari cabang olah raga bola voli, atletik, dan berbagai cabang olah raga lainnya. Alhamdulillah, apa yang sudah saya laksanakan selama ini mendapat apresiasi, salah satunya dari SIWO PWI,” sebut Samsurizal.

Samsurizal juga menekankan bahwa pelaksanaan berbagai event olahraga di Kabupaten Parigi Moutong memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat setempat, sehingga membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.

Topik terkait

Selain Bupati Samsurizal, penghargaan serupa juga diberikan kepada Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, dan 10 Bupati/Walikota dari berbagai daerah di Indonesia. Acara tersebut juga mempersembahkan penghargaan untuk pelatih terbaik kepada Pelatih Timnas Sepakbola SEA Games tahun 2023 yang meraih medali emas pada SEA Games di Kamboja, Indra Sjafri, serta tim terbaik kepada Timnas Sepakbola SEA Games peraih medali emas di Kamboja.

Dalam kategori atlet, penghargaan diberikan kepada Verddriq Leonardo, pemegang rekor dunia panjat tebing, dan Janis Rosalita, peraih tiga medali emas dan tiga perak cabang renang pada SEA Games 2023 di Kamboja. Untuk kategori atlet harapan, penghargaan diberikan kepada Priska Madelyn Nugroho, peraih tiga medali emas cabang tenis SEA Games 2023 Kamboja, dan Rahmat Erwin Abdullah, peraih medali emas sekaligus pemecah rekor SEA Games 2023 di Kamboja.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dito Ariotedjo dari Kemenpora, yang memberikan sambutan secara virtual, serta beberapa tokoh penting dalam dunia olahraga dan media massa di Indonesia.

Baca juga: Polda Sulteng Siapkan 1.023 Personel untuk Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi

Bupati Samsurizal Terima Penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat 2023
Bupati Samsurizal Terima Penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *