Banner kesbanpol2 2024

Cara Melihat Kode QR WiFi di Android untuk Kamu Ketahui

waktu baca 2 menit
Cara Melihat Kode QR WiFi di Android - Terdapat beberapa metode yang dapat kita gunakan untuk membagikan password WiFi pada perangkat Android. Salah satu metode yang umum digunakan adalah dengan menyebutkan password secara langsung kepada orang yang membutuhkannya.

Cara Melihat Kode QR WiFi di AndroidTerdapat beberapa metode yang dapat kita gunakan untuk membagikan password WiFi pada perangkat Android. Salah satu metode yang umum digunakan adalah dengan menyebutkan password secara langsung kepada orang yang membutuhkannya.

Namun, terdapat situasi tertentu di mana metode tersebut dapat menjadi rumit, terutama jika password WiFi mengandung karakter atau frasa yang ambigu. Oleh karena itu, Android dilengkapi dengan fitur untuk membagikan password WiFi menggunakan kode QR.

Berikut ini adalah panduan tentang cara melihat kode QR WiFi di Android:

  1. Masuk ke menu Pengaturan (Settings) di perangkat Android Anda. Pilih opsi Koneksi (Connections) atau Koneksi Jaringan (Network Connections).
  2. Selanjutnya, pilih menu WiFi. Di sini, Anda akan melihat daftar nama semua jaringan WiFi yang pernah terhubung atau yang tersedia di sekitar Anda. Pilih salah satu jaringan WiFi yang sudah pernah terhubung sebelumnya.
  3. Setelah itu, Anda akan melihat informasi terkait jaringan WiFi tersebut, termasuk nama jaringan, kecepatan, dan opsi lainnya. Cari dan ketuk tombol Kode QR (QR Code) yang biasanya terletak di pojok bawah kiri layar.
  4. Tampilan akan menampilkan kode QR yang cukup besar di layar perangkat Anda, menggambarkan informasi jaringan WiFi.
  5. Gunakan perangkat lain, seperti ponsel Android atau iPhone, untuk memindai kode QR yang muncul di layar. Perangkat tersebut akan secara otomatis terhubung ke jaringan WiFi tanpa perlu memasukkan password secara manual.

Metode ini memungkinkan Anda untuk berbagi password WiFi dengan mudah dan cepat. Ketika teman Anda berkunjung ke rumah dan ingin terhubung ke jaringan WiFi Anda, Anda dapat menggunakan cara ini.

Catatan: Anda hanya dapat melihat kode QR untuk jaringan WiFi yang sudah pernah terhubung dengan perangkat Android Anda sebelumnya.

Baca juga: Cara Praktis Membaca QR Code di Android

Cara Melihat Kode QR WiFi di Android - Terdapat beberapa metode yang dapat kita gunakan untuk membagikan password WiFi pada perangkat Android. Salah satu metode yang umum digunakan adalah dengan menyebutkan password secara langsung kepada orang yang membutuhkannya.
Cara Melihat Kode QR WiFi di Android – Terdapat beberapa metode yang dapat kita gunakan untuk membagikan password WiFi pada perangkat Android. Salah satu metode yang umum digunakan adalah dengan menyebutkan password secara langsung kepada orang yang membutuhkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *