GIF-banner-2024

Cara mengganti background foto di HP dengan aplikasi

waktu baca 13 menit
Cara mengganti background foto di HP dengan berbagai aplikasi, Mudah dan cepatMengganti background foto di HP Anda menjadi lebih mudah daripada yang Anda kira, berkat berbagai aplikasi yang tersedia secara online. Kali ini, kami akan menjelaskan opsi aplikasi yang cukup populer dan mudah digunakan

Cara mengganti background foto di HP

Mengganti background foto di HP Anda menjadi lebih mudah daripada yang Anda kira, berkat berbagai aplikasi yang tersedia secara online. Kali ini, kami akan menjelaskan opsi aplikasi yang cukup populer dan mudah digunakan:

Cara mengganti background foto di HP dengan Remove.bg

Cara mengganti background foto di HP dengan berbagai aplikasi, Mudah dan cepat

Dengan Remove.bg, Anda dapat mengganti latar belakang foto dengan cepat dan tanpa perlu memiliki kemampuan desain grafis khusus. Berikut adalah panduan langkah demi langkah:

  • Buka Remove.bg. Mulailah dengan membuka situs Remove.bg di perangkat Anda. Anda akan disambut dengan antarmuka yang bersih dan ramah pengguna.
  • Unggah Foto Anda. Klik pada opsi “Select a Photo” untuk mengunggah foto yang ingin Anda edit. Ini bisa menjadi foto Anda sendiri atau gambar lain yang ingin Anda ubah latar belakangnya.
  • Hapus Latar Belakang. Setelah foto diunggah, Remove.bg akan secara otomatis menghapus latar belakangnya, meninggalkan subjek foto dengan jelas. Ini adalah salah satu fitur utama situs ini yang sangat membantu.
  • Pilih Warna atau Latar Belakang Baru (Opsional). Anda memiliki opsi untuk memilih warna latar belakang baru atau menggunakan salah satu latar belakang yang telah disediakan oleh Remove.bg. Ini adalah langkah tambahan yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan foto sesuai keinginan.
  • Unduh Hasilnya. Setelah Anda puas dengan hasilnya, klik “Download” untuk mengunduh foto dengan latar belakang baru. Format yang umumnya digunakan adalah PNG, yang memungkinkan kualitas foto tetap tinggi.

Cara mengganti background foto di HP dengan Photo Scissors

Cara mengganti background foto di HP dengan berbagai aplikasi, Mudah dan cepat

Untuk mengganti background foto sesuai keinginan Anda, Photo Scissors adalah salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan. Berikut adalah panduan lengkapnya:

  • Buka PhotoScissors.com. Mulailah dengan membuka situs PhotoScissors.com di peramban web Anda. Antarmuka yang bersih akan menyambut Anda, siap untuk melakukan penggantian latar belakang foto.
  • Unggah Foto yang Akan Diedit. Selanjutnya, unggah foto yang ingin Anda edit latar belakangnya. Setelah diunggah, background foto lama akan otomatis terhapus.
  • Pilih Background yang Diinginkan. Di situs ini, Anda dapat memilih opsi background baru sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda ingin mengubah latar belakang menjadi merah atau warna lain, ini adalah tempatnya.
  • Unduh Foto yang Telah Diubah. Setelah background diganti sesuai dengan keinginan Anda, cukup klik ikon unduh untuk menyimpan foto yang telah diubah. Photo Scissors adalah alat yang praktis dan sederhana untuk mengganti background foto Anda.

 

Cara mengganti background foto di HP dengan YouCam Perfect

Cara mengganti background foto di HP dengan berbagai aplikasi, Mudah dan cepat

YouCam Perfect adalah aplikasi pengeditan foto yang menawarkan berbagai fitur canggih, namun tetap mudah digunakan oleh siapa pun. Salah satu fitur unggulannya adalah kemampuan untuk mengubah latar belakang foto dengan presisi tinggi, berkat deteksi otomatis yang canggih. Berikut adalah panduan lengkapnya:

  • Unduh dan Buka YouCam Perfect. Unduh aplikasi YouCam Perfect dan buka aplikasi tersebut di perangkat Anda.
  • Gunakan Fitur Cut-Out dengan Deteksi Otomatis. Aplikasi ini memiliki fitur cut-out yang sangat canggih. Anda dapat mengunggah foto dan aplikasi secara otomatis akan menghapus latar belakangnya dengan akurasi tinggi. Ini memungkinkan Anda untuk memindahkan potret cut-out ke mana saja, termasuk ke latar belakang berwarna biru untuk penyesuaian yang fleksibel.
  • Tambahkan Latar Belakang Baru. Selain mengganti latar belakang pada potret, YouCam Perfect juga memungkinkan Anda untuk menambahkan latar belakang baru ke foto yang ada, menggunakan berbagai template yang disediakan. Ini adalah cara yang bagus untuk mengedit foto dengan tampilan yang unik.
  • Gunakan Fitur Penghapusan Latar Belakang. Anda juga memiliki kemampuan untuk menghapus latar belakang dengan mudah jika diperlukan. Ini memberikan Anda fleksibilitas tambahan dalam mengedit foto sesuai keinginan Anda.

YouCam Perfect adalah aplikasi yang komprehensif dan sangat berguna untuk mengedit foto dengan efek latar belakang yang menarik.

Cara mengganti background foto di HP dengan Canva

Cara mengganti background foto di HP dengan berbagai aplikasi, Mudah dan cepat

Canva adalah salah satu aplikasi pengeditan foto yang sangat populer dan serbaguna. Selain digunakan untuk mengedit foto, Canva juga dikenal sebagai alat untuk membuat berbagai jenis karya seni. Berikut adalah panduan penggunaannya:

  • Unduh dan Buka Aplikasi Canva. Unduh aplikasi Canva dan buka aplikasi tersebut di perangkat Anda. Canva tersedia di berbagai platform, termasuk perangkat seluler dan desktop.
  • Gunakan Efek Background Removal. Canva menyediakan efek background removal yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah menghapus latar belakang pada foto selfie atau gambar lainnya.
  • Tambahkan Template yang Tersedia. Setelah latar belakang dihapus, Anda dapat menambahkan salah satu template yang disediakan oleh Canva. Ini memberikan berbagai pilihan latar belakang yang menarik untuk foto Anda.

Catatan: Karena Canva lebih fokus pada desain grafis dan karya seni, aplikasi ini lebih nyaman digunakan pada layar tablet yang lebih besar. Meskipun demikian, Anda tetap dapat menggunakan Canva di HP dengan layar kecil, tetapi mungkin perlu beberapa penyesuaian.

Cara mengganti background foto di HP dengan Adobe Photoshop Express

Cara mengganti background foto di HP dengan berbagai aplikasi, Mudah dan cepatMengganti background foto di HP Anda menjadi lebih mudah daripada yang Anda kira, berkat berbagai aplikasi yang tersedia secara online. Kali ini, kami akan menjelaskan opsi aplikasi yang cukup populer dan mudah digunakan

Salah satu nama yang tidak asing bagi penggemar fotografi adalah Adobe Photoshop Express. Aplikasi ini dikenal luas karena kemampuannya dalam pengeditan foto dan penghapusan latar belakang yang canggih. Di dalamnya, terdapat fitur yang disebut Adjustment and Background Tool yang memungkinkan Anda untuk mengubah latar belakang foto dengan berbagai pilihan. Meskipun sangat kuat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  • Unduh dan Buka Adobe Photoshop Express. Unduh dan instal Adobe Photoshop Express di perangkat Anda. Setelah dibuka, Anda akan memiliki akses ke berbagai alat pengeditan yang canggih.
  • Gunakan Adjustment and Background Tool. Fitur ini menawarkan tiga pilihan penghapusan latar belakang: mode penuh, subjek, dan latar belakang. Mode penuh memungkinkan Anda untuk menghapus seluruh latar belakang, sementara mode subjek memungkinkan Anda untuk menyorot subjek dengan latar belakang yang dihapus. Sedangkan mode latar belakang memungkinkan Anda untuk mengganti latar belakang dengan yang baru.

Catatan: Adobe Photoshop Express mungkin terasa sedikit rumit bagi pemula, karena alat-alat yang kompleks. Namun, tidak perlu khawatir, banyak tutorial pengeditan foto yang tersedia di YouTube yang dapat membantu Anda memahami cara mengganti background foto dengan aplikasi ini.

Cara mengganti background foto di HP dengan aplikasi lain

Buner Bonanza

Anda juga dapat mencoba Buner Bonanza untuk mengganti background foto dengan cepat dan mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka Buner Bonanza. Kunjungi situs Buner Bonanza di perangkat Anda. Antarmuka situs ini user-friendly dan memungkinkan Anda untuk langsung memulai proses penggantian latar belakang.
  • Pilih Foto dan Pilih “Replace Background”. Pilih foto yang ingin Anda edit. Kemudian, pilih opsi “Select” yang ada di sekitar foto dan klik “Replace Background”. Ini akan membuka alat pengeditan latar belakang.
  • Sesuaikan Latar Belakang. Di dalam alat pengeditan, Anda dapat mengganti latar belakang foto sesuai keinginan. Anda juga memiliki opsi untuk memilih beragam warna latar belakang yang sesuai dengan preferensi Anda.
  • Unduh Hasilnya. Setelah Anda merasa puas dengan hasilnya, cukup unduh foto yang telah Anda edit. Hasilnya akan siap digunakan sesuai kebutuhan Anda.

Aplikasi ini merupakan pilihan yang efektif dan mudah digunakan untuk mengganti background foto di HP Anda. Dengan langkah-langkah yang jelas dan hasil yang memuaskan, Anda dapat dengan mudah mengedit foto-foto Anda.

Fotor Editing

Mengganti background foto tidak hanya tentang menghapus latar belakang, tetapi juga mengubah foto Anda sesuai keinginan. Fotor.com adalah pilihan yang sangat baik, karena selain mengganti latar belakang, Anda juga bisa melakukan berbagai fitur editing lainnya. Mari kita lihat langkah-langkahnya:

  • Buka Fotor.com. Mulailah dengan membuka peramban web Anda dan akses situs fotor.com. Saat Anda sampai di sana, Anda akan melihat banyak opsi untuk mengedit foto.
  • Pilih Foto yang Akan Diedit. Klik “Edit a Photo” dan pilih “Computer” untuk mengunggah foto yang ingin Anda edit dari penyimpanan komputer Anda.
  • Gunakan Alat “Image Cut Out”. Setelah foto diunggah, pilih opsi “Image Cut Out”, dan kemudian klik “Keep”. Ini akan memungkinkan Anda untuk menentukan bagian mana dari foto yang ingin Anda pertahankan, sementara latar belakangnya akan dihapus.
  • Atur Warna Bagian yang Tidak Ingin Diganti. Gunakan alat yang tersedia untuk memberikan warna pada bagian foto yang Anda ingin tetap dipertahankan. Ini adalah salah satu fitur hebat yang memungkinkan Anda untuk melakukan editing yang sangat detail.
  • Hapus Latar Belakang. Klik “Remove” untuk menghapus latar belakang foto atau melakukan perubahan lebih lanjut sesuai kebutuhan Anda. Untuk melihat hasilnya, klik ikon mata yang ada di kanan bawah.
  • Terapkan Editan Anda. Setelah Anda puas dengan hasilnya, klik “Apply” untuk menerapkan semua editan yang telah Anda lakukan.

Simpan Foto yang Telah Diubah. Terakhir, pilih “Export” untuk menyimpan foto yang telah Anda ubah sesuai dengan preferensi Anda. Fotor.com adalah solusi yang praktis dan tidak memerlukan biaya.

Airmore

Airmore adalah pilihan lain yang sederhana dan mudah digunakan untuk mengganti background foto Anda. Inilah langkah-langkahnya:

  • Buka Airmore.com. Buka situs airmore.com di peramban web Anda, dan klik “Upload Image” untuk mengunggah foto yang akan diedit.
  • Pilih Foto dan Deteksi Otomatis. Kemudian, klik opsi “Recognized People” dan pilih foto sesuai keinginan Anda. Airmore akan secara otomatis mendeteksi latar belakang yang perlu diganti dan menghapusnya.
  • Ubah Background. Jika Anda ingin mengganti latar belakang dengan warna solid, klik menu “Edit” di bagian atas, lalu pilih opsi “Change Background”.
  • Unduh Hasil Editing. Terakhir, klik “Download” untuk mengunduh hasil editing foto dari situs ini. Trik ini sangat praktis untuk keperluan dokumen atau proyek lainnya.

Anda memiliki opsi tambahan yang mudah digunakan untuk mengganti background foto. Anda dapat menjelajahi berbagai fitur editing yang tersedia dan menghasilkan foto yang sesuai dengan keinginan Anda, semuanya secara gratis. Selamat mengedit!

FaceTune2 Editor

FaceTune2 Editor adalah alternatif lain yang patut dicoba untuk mengganti background foto Anda. Aplikasi ini dikenal dengan berbagai opsi gaya dan alat edit yang canggih, terutama dalam hal menghaluskan kulit dan penggunaan filter artistik. Untuk mengganti background berwarna biru dengan aplikasi ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Unduh dan Buka FaceTune2 Editor. Unduh aplikasi FaceTune2 Editor dan buka aplikasi tersebut di perangkat Anda. Anda akan disambut dengan berbagai alat pengeditan yang modern.
  • Sesuaikan Latar Belakang. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk mengganti background biru sesuai kebutuhan Anda. Ada banyak trik pengeditan foto yang dapat Anda coba dengan fitur-fitur terbaru yang ditawarkannya.

FaceTune2 Editor adalah alat yang efektif dan mudah digunakan untuk mengganti latar belakang foto dengan hasil yang menarik. Selain itu, Anda dapat memanfaatkan berbagai fitur pengeditan lainnya untuk meningkatkan kualitas foto Anda.

SuperImpose

Jika Anda seorang pemula dalam pengeditan foto, SuperImpose adalah aplikasi yang sangat cocok untuk dicoba. Ini adalah aplikasi pengeditan foto yang terkenal dengan antarmuka yang mudah digunakan dan dilengkapi dengan alat penghapus latar belakang. Namun, perlu diingat bahwa SuperImpose tidak memiliki berbagai opsi gaya yang rumit, sehingga lebih cocok untuk pengeditan foto yang lebih sederhana.

  • Unduh dan Buka SuperImpose. Mulailah dengan mengunduh aplikasi SuperImpose dan buka aplikasi tersebut di perangkat Anda. Antarmuka yang ramah pengguna akan memandu Anda selangkah demi selangkah.
  • Gunakan Alat Penghapus Latar Belakang. Salah satu fitur unggulan SuperImpose adalah kemampuannya untuk menghapus latar belakang dengan mudah. Anda dapat menggunakan alat ini untuk memisahkan subjek dari latar belakang dengan cepat.

Catatan: SuperImpose mungkin tidak memiliki berbagai opsi gaya yang kompleks, sehingga cocok untuk mereka yang mencari pengeditan foto yang lebih sederhana. Aplikasi ini dapat digunakan di berbagai model smartphone, baik Android maupun iOS.

Auto Background Changer

Seperti namanya, Auto Background Changer adalah aplikasi yang mengganti background foto secara otomatis. Ini adalah salah satu aplikasi gratis terbaik untuk menghapus latar belakang dengan mudah. Aplikasi ini sangat ramah pemula, karena secara otomatis akan menghapus bahkan latar belakang yang paling rumit.

  • Unduh dan Buka Auto Background Changer. Unduh aplikasi Auto Background Changer dan buka aplikasi tersebut di perangkat Anda. Antarmuka yang sederhana membuatnya mudah digunakan oleh siapa saja.
  • Pilih Subjek dan Latar Belakang. Aplikasi ini akan secara otomatis menghapus latar belakang dan mempertahankan subjeknya. Namun, Anda juga dapat menghaluskan garis antara subjek dan latar belakang saat memilih subjek untuk hasil yang lebih mulus.

Catatan: Proses penggantian latar belakang mungkin memerlukan sedikit waktu untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Namun, dengan penggunaan yang cermat, Anda dapat membuat foto-foto yang terlihat mulus dan menarik.

Anda memiliki pilihan yang sederhana dan mudah digunakan untuk mengganti latar belakang foto. Baik Anda seorang pemula atau hanya mencari solusi cepat, kedua aplikasi ini dapat membantu Anda mencapai hasil yang diinginkan dalam waktu singkat.

Background Eraser Pro

Background Eraser Pro adalah salah satu aplikasi paling populer untuk menambahkan latar belakang transparan pada foto Anda. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat kuat sebagai alat pengubah latar belakang otomatis. Dengan Background Eraser Pro, Anda dapat menghapus latar belakang foto dengan cepat dan mudah. Berikut adalah panduan langkah demi langkah:

  • Unduh dan Buka Background Eraser Pro. Mulailah dengan mengunduh dan menginstal aplikasi Background Eraser Pro di perangkat Anda. Setelah diinstal, buka aplikasi tersebut.
  • Hapus Latar Belakang dengan Cepat. Aplikasi ini memiliki fitur canggih yang memungkinkan Anda untuk dengan cepat menghapus latar belakang dengan hanya mengetuk area yang ingin dihapus. Hasilnya akan tampak instan.
  • Simpan Sebagai Stiker. Setelah Anda memotong gambar latar depan, Anda dapat menyimpannya sebagai stiker. Ini sangat membantu jika Anda ingin menempatkan gambar tersebut pada banyak foto lainnya.

Catatan: Aplikasi Background Eraser Pro juga berguna jika Anda belum mengambil foto-foto ini dan ingin mengeditnya di masa mendatang. Kemudahan penggunaan dan kecepatan penghapusan latar belakang membuatnya menjadi pilihan yang sangat berguna.

Cut Paste Photo & Blend

Cut Paste Photo & Blend adalah aplikasi edit foto yang tersedia di Play Store dan App Store. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan edit foto dengan fitur memotong dan menempel gambar dari berbagai sumber. Keunggulan lainnya adalah kemampuannya untuk menggabungkan dua atau lebih gambar untuk menciptakan efek yang unik. Caranya:

  • Unduh dan Buka Cut Paste Photo & Blend. Mulailah dengan mengunduh dan membuka aplikasi Cut Paste Photo & Blend di perangkat Anda.
  • Memotong dan Menempel Gambar. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah memotong bagian dari satu gambar dan menempelkannya ke gambar lain. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengganti latar belakang atau menciptakan komposisi gambar yang menarik.
  • Gunakan Efek Blend yang Menarik. Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah berbagai macam efek blend yang tersedia. Anda dapat menggunakan efek Lighten, Darken, Multiply, Overlay, Screen, Soft Light, Hard Light, dan banyak lagi untuk menciptakan gambar yang menarik dan unik.

Alat yang sangat kreatif untuk mengganti background foto dan menciptakan efek yang unik dalam pengeditan foto Anda. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, Anda dapat mengeksplorasi imajinasi Anda dan menciptakan foto yang menarik.

Fix The Photo

Untuk pengalaman pengeditan foto yang sangat baik, pastikan Moms menginstal aplikasi Fix The Photo di perangkat iOS atau Android Anda. Aplikasi ini dirancang dengan antarmuka yang sangat sederhana, menjadikannya pilihan yang sempurna, bahkan bagi pemula dalam dunia pengeditan foto. Caranya:

  • Unduh dan Buka Aplikasi Fix The Photo. Mulailah dengan mengunduh dan membuka aplikasi Fix The Photo di perangkat Anda. Antarmuka yang mudah digunakan akan memandu Anda melalui proses pengeditan foto dengan nyaman.
  • Gunakan Berbagai Layanan Edit Foto. Fix The Photo menawarkan berbagai layanan pengeditan foto yang lengkap. Ini mencakup penghapusan objek, restorasi foto, manipulasi foto, dan penghapusan background, serta banyak lagi. Anda memiliki akses ke berbagai alat yang memungkinkan Anda mengedit foto sesuai keinginan.
  • Unggah Foto ke Situs FixThePhoto.com. Prosesnya sangat mudah. Anda hanya perlu mengunggah foto yang ingin Anda edit ke situs FixThePhoto.com. Dari sana, Anda dapat menggunakan berbagai alat dan fitur untuk mengedit foto sesuai keinginan Anda.

Catatan: Fix The Photo adalah pilihan yang sangat baik untuk pengeditan foto yang komprehensif. Antarmuka yang sederhana membuatnya ideal untuk pemula, tetapi alat dan layanan yang ditawarkan juga cocok untuk pengguna yang lebih berpengalaman.

Jadi, itulah beberapa situs dan aplikasi yang dapat Anda kunjungi untuk mengganti background foto atau mengedit foto Anda dengan cara yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan berbagai pilihan yang tersedia, Anda dapat meningkatkan keterampilan pengeditan foto Anda dan menciptakan hasil yang menakjubkan.

Cek juga Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *