GIF-banner-2024

Cara, syarat dan software live game di FB melalui PC atau android

waktu baca 11 menit
Cara syarat dan software live game di FB melalui PC atau androidGame bisa dikatakan sebagai dunia kecil yang menarik untuk dibagikan melalui live stream. Konten ini pun akan mendatangkan banyak penonton karena memang banyak orang yang hobi hingga terobsesi pada game. Lalu, bagaimana cara live game di FB?

Cara syarat dan software live game di FB melalui PC atau android

Game bisa dikatakan sebagai dunia kecil yang menarik untuk dibagikan melalui live stream. Konten ini pun akan mendatangkan banyak penonton karena memang banyak orang yang hobi hingga terobsesi pada game. Lalu, bagaimana cara live game di FB?

Jika kalian sudah yakin ingin memulai karier sebagai streamer game, silakan simak beberapa cara live game di FB berikut ini. Sebagai pemula, langkah-langkah ini akan cukup membantu. Kalia pun bisa memilih untuk melalukan live di PC maupun HP.

Terlebih, Facebook sendiri punya fitur bernama Facebook Gaming Partner yang memilih streamer secara random untuk direkomendasikan kepada penonton. Nah, jika kalian tertarik dengan hal tersebut, langsung saja simak penjelasan tentang cara live game di FB dan bersiaplah untuk terkenal.

Cara live game di FB melalui PC

Cara syarat dan software live game di FB melalui PC atau android Game bisa dikatakan sebagai dunia kecil yang menarik untuk dibagikan melalui live stream. Konten ini pun akan mendatangkan banyak penonton karena memang banyak orang yang hobi hingga terobsesi pada game. Lalu, bagaimana cara live game di FB?

Selamat datang, para pemula yang sedang merintis karier di dunia live stream game! Jangan khawatir, kami akan memandu kalian melalui langkah-langkahnya dengan penjelasan yang komprehensif dan ramah.

Pertama-tama, untuk memulai live game di Facebook, kalian perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Instalasi OBS Studio. Pertama-tama, pastikan kalian sudah menginstal aplikasi Open Broadcaster Software Studio (OBS Studio). Aplikasi ini akan menjadi alat utama kita untuk melakukan live streaming game.
  2. Akses Situs Live Streaming Facebook. Setelah OBS Studio terpasang, buka situs Live Streaming Facebook dan klik tombol “Create Live Stream.” Ini akan membawa kalian ke halaman untuk memulai live stream.
  3. Salin Stream Key. Di halaman live streaming Facebook, temukan dan salin Stream Key yang tersedia. Key ini akan digunakan untuk menghubungkan OBS Studio dengan akun Facebook kalian.
  4. Konfigurasi OBS Studio. Kembali ke aplikasi OBS Studio, cari menu “Settings” di pojok kanan bawah. Di dalam menu ini, klik “Stream.” Pilih “Service” (Facebook Live), “Server” (Default), dan tempelkan Stream Key yang tadi sudah kalian salin pada langkah sebelumnya. Setelah itu, klik “Ok.”
  5. Siapkan Tampilan Game. Langkah selanjutnya adalah membuka game yang akan kalian mainkan dan kemudian mengecilkan jendela game tersebut.
  6. Tambahkan Game Capture. Kembali ke OBS Studio, klik ikon “+” pada bagian “Sources,” lalu pilih “Game Capture” dan klik “Ok.” Ini akan memungkinkan OBS Studio untuk menangkap tampilan dari game yang sedang kalian mainkan.
  7. Atur Jendela Game. Setelah itu, aturlah jendela game yang akan ditayangkan dengan mengubah mode menjadi “Specific Window.” Pilih jendela game yang sesuai, lalu klik “Ok.”
  8. Tambahkan Audio. Tambahkan audio dengan klik ikon “+” dan pilih “Audio Input Capture,” lalu klik “Ok.” Di sini, atur “Device” menjadi default untuk mendapatkan suara langsung dari PC dan game yang sedang kalian mainkan.
  9. Tambahkan Facecam (Opsional). Jika kalian ingin menambahkan tampilan wajah (facecam), klik ikon “+” dan pilih “Video Capture Device.” Ini akan memungkinkan kalian untuk menampilkan diri kalian sendiri dalam sudut tampilan live stream.
  10. Atur Layout Tampilan. Langkah terakhir adalah mengatur layout tampilan agar terlihat rapi dan sesuai dengan gaya kalian. Pastikan semuanya siap, dan live stream game kalian siap untuk dimulai!

Dengan langkah-langkah yang simpel ini, kalian akan dapat memulai live streaming game di Facebook dengan mudah.

Cara live game di FB melalui HP Android

Cara syarat dan software live game di FB melalui PC atau android Game bisa dikatakan sebagai dunia kecil yang menarik untuk dibagikan melalui live stream. Konten ini pun akan mendatangkan banyak penonton karena memang banyak orang yang hobi hingga terobsesi pada game. Lalu, bagaimana cara live game di FB?

Ingin tahu bagaimana cara live game di Facebook melalui perangkat Android? Ternyata, tidak hanya lewat PC, loh! Kami akan membahas langkah-langkahnya secara komprehensif agar kalian dapat memulai live streaming game kalian dengan mudah. Jadi, simak baik-baik, ya!

  1. Unduh dan Instal Aplikasi Omlet Arcade. Langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Omlet Arcade dari Google Play Store. Aplikasi ini akan menjadi alat utama kita untuk live streaming game di Facebook.
  2. Buat Akun Omlet Arcade. Setelah berhasil menginstal aplikasi, buka Omlet Arcade dan pilih “Create Account” di halaman utama. Isilah data diri kalian sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Setelah selesai, klik “Enable Now” untuk mengaktifkan akun kalian.
  3. Mulai Live Streaming. Sekarang, saatnya untuk memulai live streaming kalian. Klik ikon “+” yang terletak di bagian bawah layar, lalu pilih opsi “Go Live.”
  4. Pilih Game yang Akan Distrim. Selanjutnya, pilihlah game yang akan kalian mainkan dan ingin tayangkan di Facebook. Ini akan memungkinkan Omlet Arcade untuk mengintegrasikan game tersebut ke dalam live stream kalian.
  5. Konfigurasi Overlay. Setelah kalian memilih game, kalian akan dialihkan ke halaman game tersebut. Di sini, kalian dapat mengatur berbagai hal seperti deskripsi live stream, kualitas rekaman, dan overlay. Overlay adalah elemen yang dapat menambahkan elemen grafis atau informasi tambahan ke tampilan live stream kalian, seperti tampilan wajah kalian, pesan dari penonton, atau informasi permainan.
  6. Mulai Live Streaming di Facebook. Setelah melakukan semua pengaturan, kalian siap untuk memulai live streaming di Facebook. Cukup klik tombol overlay Omlet Arcade yang telah disiapkan, dan kalian akan terhubung ke akun Facebook kalian. Deskripsi dan informasi permainan yang kalian atur sebelumnya akan muncul, dan kalian dapat memulai live streaming dengan satu klik.

Itu dia, KLovers! Sekarang kalian tahu bagaimana cara live game di Facebook melalui aplikasi Omlet Arcade di perangkat Android. Dengan langkah-langkah yang mudah ini, kalian dapat berbagi pengalaman bermain game kalian dengan teman-teman dan penggemar kalian di seluruh dunia.

Syarat dan ketentuan live di FB

 

Cara syarat dan software live game di FB melalui PC atau android Game bisa dikatakan sebagai dunia kecil yang menarik untuk dibagikan melalui live stream. Konten ini pun akan mendatangkan banyak penonton karena memang banyak orang yang hobi hingga terobsesi pada game. Lalu, bagaimana cara live game di FB?

Terima kasih telah membagikan informasi tentang syarat dan ketentuan untuk live streaming di Facebook. Memahami dan mematuhi syarat dan ketentuan ini sangat penting untuk menjaga akun Anda dan menjaga integritas platform. Di samping poin-poin yang telah Anda sebutkan, berikut beberapa tambahan:

  • Hak Cipta dan Konten: Pastikan bahwa konten yang Anda live streaming tidak melanggar hak cipta orang lain. Jangan menggunakan musik, gambar, atau konten lainnya tanpa izin yang sesuai. Ini termasuk juga menghindari konten yang bisa dianggap sebagai pelanggaran hak cipta.
  • Konten Dewasa: Facebook memiliki kebijakan ketat terkait dengan konten dewasa. Jangan menampilkan materi yang vulgar, eksplisit, atau tidak pantas dalam live stream Anda.
  • Kebenaran Identitas: Pastikan bahwa Anda menggunakan identitas yang benar dan akurat di profil Facebook Anda. Menggunakan profil palsu atau identitas palsu bisa mengakibatkan penangguhan atau pemblokiran akun.
  • Ketidakdiskriminan: Hindari menampilkan konten yang diskriminatif, rasis, atau menghina terhadap individu atau kelompok berdasarkan ras, agama, jenis kelamin, orientasi seksual, atau faktor lainnya.
  • Konten Berbahaya atau Ilegal: Jangan menampilkan konten yang melanggar hukum atau berpotensi membahayakan orang lain. Ini termasuk konten yang mendorong tindakan kekerasan atau perilaku ilegal.
  • Privasi: Hormati privasi orang lain. Jangan merekam atau menyiarkan orang tanpa izin mereka. Hindari menampilkan informasi pribadi atau rahasia orang lain.
  • Penggunaan Fitur dan Alat: Gunakan fitur dan alat yang disediakan oleh Facebook dengan benar. Jangan menyalahgunakan fitur seperti polling atau berbagi layar.
  • Pemberitahuan: Pastikan Anda memberikan pemberitahuan yang jelas kepada pemirsa Anda jika Anda menerima donasi atau dukungan dalam live stream Anda. Transparansi adalah kunci.
  • Pelaporan: Jika Anda melihat konten yang melanggar syarat dan ketentuan Facebook saat menonton live stream orang lain, Anda dapat melaporkannya kepada Facebook.

Ingatlah bahwa Facebook dapat mengambil tindakan jika Anda melanggar syarat dan ketentuan mereka, mulai dari peringatan hingga penangguhan akun atau pemblokiran permanen. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku saat Anda live streaming di platform ini.

Software apa yang digunakan untuk live game di Facebook

Cara syarat dan software live game di FB melalui PC atau android Game bisa dikatakan sebagai dunia kecil yang menarik untuk dibagikan melalui live stream. Konten ini pun akan mendatangkan banyak penonton karena memang banyak orang yang hobi hingga terobsesi pada game. Lalu, bagaimana cara live game di FB?

Ingin tahu cara melakukan video live streaming di Facebook tanpa harus mengeluarkan banyak uang! Kami akan memberikan informasi tentang beberapa perangkat lunak gratis yang dapat membantu kamu melakukan live streaming dengan mudah. Karena kami mengerti bahwa tidak semua orang memiliki anggaran besar untuk ini. Mari kita jelaskan tiga aplikasi live streaming Facebook yang bisa kamu gunakan:

  1. OBS (Open Broadcaster Software)

OBS adalah perangkat lunak yang memiliki lisensi open source, artinya kamu bisa menggunakannya tanpa harus membayar sepeser pun. Ini dapat digunakan di berbagai sistem operasi, termasuk Windows, macOS, dan Linux. Dengan OBS, kamu dapat melakukan live streaming dengan mudah, termasuk menyiarkan tampilan layar, feed webcam, feed audio, dan lainnya secara bersamaan. Kamu juga dapat menyesuaikan pengaturan sesuai keinginan kamu.

Selain itu, OBS memungkinkan kamu untuk terhubung dengan berbagai platform media sosial yang mendukung layanan streaming online, termasuk Youtube, Mixer, Discord, Facebook Live, dan banyak lainnya. Selain live streaming, OBS juga dapat digunakan untuk merekam audio, tampilan layar, dan feed webcam.

  1. XSplit Broadcaster

XSplit Broadcaster adalah perangkat lunak broadcasting open source yang juga dapat kamu gunakan tanpa harus membayar lisensi. Aplikasi ini tersedia khusus untuk sistem operasi Windows. XSplit memungkinkan kamu untuk melakukan live streaming dari berbagai sumber seperti feed kamera, tampilan layar, media lokal, dan feed audio. Ini memberi kamu kemampuan untuk menyesuaikan apa yang akan ditampilkan kepada penontonmu.

Untuk memulai live streaming, kamu perlu menghubungkan XSplit Broadcaster dengan platform streaming, termasuk Facebook, atau platform live-streaming lainnya seperti Youtube, Mixer, Twitch, dan banyak lagi.

  1. Streamlabs OBS

Streamlabs OBS juga merupakan perangkat lunak broadcasting dengan lisensi open source yang gratis. Aplikasi ini kompatibel dengan sistem operasi Windows. Sesuai dengan namanya, Streamlabs OBS didasarkan pada OBS namun dilengkapi dengan antarmuka pengguna dan fitur yang lebih menarik.

Dengan Streamlabs OBS, kamu dapat melakukan live streaming dari feed webcam, audio, tampilan desktop, gambar, dan teks ke layanan streaming Facebook. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak memiliki fitur “Scene” yang bisa ditemukan di dua aplikasi sebelumnya.

Jadi, itulah tiga pilihan perangkat lunak gratis yang dapat membantu kamu untuk melakukan live streaming game atau konten lainnya di Facebook. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu, dan mulailah berbagi momen-momen seru dengan penontonmu tanpa harus menguras kantong!.

Cara meningkatkan kualitas live game di Facebook

Cara syarat dan software live game di FB melalui PC atau android Game bisa dikatakan sebagai dunia kecil yang menarik untuk dibagikan melalui live stream. Konten ini pun akan mendatangkan banyak penonton karena memang banyak orang yang hobi hingga terobsesi pada game. Lalu, bagaimana cara live game di FB?

Saat Anda mempertimbangkan untuk melakukan live streaming di Facebook, penting untuk mengikuti pedoman dan format yang direkomendasikan untuk memastikan pengalaman streaming yang optimal. Berikut ini kami jelaskan secara komprehensif:

  • Bitrate dan Resolusi: Facebook merekomendasikan menggunakan bitrate maksimum sebesar 4000 Kbps (4 Mbps) dan resolusi maksimal 1080p (1920×1080) pada 60 fps. Ini akan memberikan kualitas video yang baik tanpa menghabiskan terlalu banyak bandwidth. Penting untuk menjaga bitrate di bawah batasan ini agar video Anda dapat diproses dengan baik oleh platform.
  • I-Frame (Keyframe): Pastikan bahwa setiap I-frame (keyframe) dikirimkan setidaknya setiap 2 detik selama streaming. I-frame adalah frame kunci yang membantu platform untuk mengompres dan mendekompres video. Dengan mengirimkannya secara teratur, Anda memastikan kualitas video yang stabil.
  • Panjang Judul: Judul video live Anda harus memiliki kurang dari 255 karakter. Ini penting agar streaming Anda tidak gagal. Judul yang singkat dan jelas akan membantu pemirsa memahami konten Anda dengan baik.
  • Format Kode Video dan Audio: Facebook hanya menerima video yang dikodekan dengan format H264 dan audio yang dikodekan dengan format AAC. Pastikan perangkat Anda mendukung format ini untuk menghindari masalah kompatibilitas.
  • Kualitas Streaming: Penting untuk diingat bahwa Facebook memiliki batasan resolusi maksimal 1080p. Ini berarti jika Anda mencoba mengunggah video dengan resolusi lebih tinggi, platform akan mengonversinya menjadi 1080p. Namun, jika Anda berencana untuk streaming live dengan kualitas lebih rendah, Anda dapat mengurangi resolusi untuk memungkinkan video berjalan lebih cepat melalui koneksi Anda, memberikan pengalaman yang lebih real-time.

Latensi Streaming

Latensi, atau jeda antara apa yang ditangkap oleh kamera Anda dan apa yang ditampilkan kepada pemirsa, juga harus dipertimbangkan. Jika Anda menginginkan pengalaman real-time yang lebih dekat dengan pemirsa, Anda dapat mencoba mengurangi kualitas video untuk menghindari buffering. Namun, ini dapat meningkatkan latensi.

Di sisi lain, jika Anda membutuhkan kualitas video yang lebih tinggi, pastikan Anda memiliki kecepatan internet yang memadai untuk mendukungnya. Meskipun dengan bandwidth besar, sedikit penundaan bisa terjadi. Ini mungkin menghasilkan latensi yang lebih tinggi, tetapi ini dapat mengurangi buffering yang dialami oleh pemirsa Anda.

Penting untuk melakukan pengujian dan penyesuaian agar streaming Anda sesuai dengan kebutuhan dan peralatan Anda. Setiap situasi mungkin berbeda, dan dengan eksperimen, Anda dapat menemukan pengaturan yang paling sesuai untuk live streaming Anda. Dengan demikian, Anda dapat memberikan pengalaman streaming yang terbaik kepada pemirsa Anda.

Cara mengatur privasi saat live game di Facebook

Cara syarat dan software live game di FB melalui PC atau android Game bisa dikatakan sebagai dunia kecil yang menarik untuk dibagikan melalui live stream. Konten ini pun akan mendatangkan banyak penonton karena memang banyak orang yang hobi hingga terobsesi pada game. Lalu, bagaimana cara live game di FB?

Untuk mengatur privasi saat melakukan siaran langsung game di Facebook, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Portal Kreator: Pertama, buka Portal Kreator Facebook Gaming. Anda dapat mengaksesnya melalui akun Facebook Anda.
  2. Pilih Tempat Memposting: Setelah masuk ke Portal Kreator, klik “Buat Siaran Langsung.” Ini akan membuka pengaturan siaran langsung Anda.
  3. Pilih Pengaturan Privasi: Di dalam pengaturan siaran langsung, Anda akan menemukan opsi pengaturan privasi. Ini adalah langkah penting untuk mengontrol siapa yang dapat melihat siaran langsung Anda.
  4. Atur Pengaturan Privasi: Ada beberapa opsi yang dapat Anda pilih untuk mengatur privasi siaran langsung Anda:
  • Publik: Semua orang dapat melihat siaran langsung Anda secara publik.
  • Teman: Hanya teman-teman Anda di Facebook yang dapat melihat siaran langsung Anda.
  • Teman Khusus: Anda dapat memilih teman-teman tertentu yang diizinkan untuk melihat siaran langsung Anda.
  • Tertutup: Hanya orang yang telah diundang secara khusus dapat melihat siaran langsung Anda.
  1. Simpan Pengaturan: Setelah Anda memilih pengaturan privasi yang diinginkan, pastikan untuk menyimpan perubahan tersebut.
  2. Mulai Siaran Langsung: Sekarang, Anda dapat mulai siaran langsung game Anda dengan pengaturan privasi yang telah Anda pilih.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengontrol siapa yang dapat melihat siaran langsung game Anda di Facebook, menjaga privasi Anda sesuai dengan preferensi Anda.

Cek juga Cara menyimpan melihat dan mencari arsip cerita Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *