Banner DLH 2024,d

CSIRT Parigi Moutong Diperkuat Hadapi Ancaman Siber

waktu baca 2 menit
CSIRT Parigi Moutong Diperkuat Hadapi Ancaman Siber

CSIRT Parigi Moutong Diperkuat Hadapi Ancaman Siber

Sulawesitoday – Dalam upaya menghadapi ancaman siber yang semakin berkembang, Computer Security Incident Response Team (CSIRT) Parigi Moutong diperkuat melalui kegiatan Pengolahan yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Parigi Moutong, Rabu 6 Maret 2024.
Acara ini dihadiri oleh Kabid Persandian, Ibu Listiawati, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah, yang memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Ibu Listiawati menyoroti urgensi keamanan informasi di era internet yang terus berkembang pesat. Dalam kutipannya, beliau menegaskan, “Kita semua telah menyadari bahwa keamanan informasi di era internet sangatlah penting dan harus diwaspadai.” Beliau juga menekankan bahwa proteksi terhadap jaringan dan data informasi menjadi sangat penting untuk memberikan perlindungan terhadap keamanan dan akses informasi.

Selain itu, Ibu Listiawati menyampaikan bahwa lebih dari 70% risiko keamanan informasi disebabkan oleh kesalahan manusia. Hal ini menekankan pentingnya peningkatan kesadaran dan pengetahuan akan keamanan informasi, terutama di kalangan pengguna internet.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai peserta teknis dan profesional di bidang komunikasi dan informatika. Mereka bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam menghadapi tantangan keamanan informasi di era digital. Ibu Listiawati menambahkan, “Kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesadaran dan kesiapan dalam menghadapi ancaman siber di wilayah ini.”

Dengan demikian, penguatan CSIRT Parigi Moutong ini merupakan langkah konkret dalam menghadapi tantangan keamanan informasi di era internet yang terus berkembang. Hal ini sejalan dengan upaya untuk melindungi data dan jaringan informasi dari berbagai ancaman yang mungkin timbul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *