Banner kesbanpol2 2024

Dewan Pers Verifikasi Faktual Sejumlah Media Siber di Indonesia, Termasuk Sulawesitoday.com

waktu baca 2 menit

Dewan Pers Verifikasi Faktual Sejumlah Media Siber di Indonesia, Termasuk Sulawesitoday.com

Sulawesitoday – Dewan Pers memastikan kredibilitas sejumlah media siber di Indonesia, termasuk SulawesiToday.com, melalui proses verifikasi faktual yang teliti.

Dalam upaya menjaga integritas informasi yang disajikan kepada masyarakat, Dewan Pers melakukan peninjauan menyeluruh terhadap berbagai aspek yang mencakup kepercayaan dan kualitas pemberitaan.

Verifikasi Faktual sebagai Tonggak Kredibilitas Media Siber

Proses verifikasi faktual yang dipimpin oleh Ketua Dewan Pers, Dr. Ninik Rahayu, bersama Wakil Ketua Agung Damajaya dan komisioner lainnya, menggarisbawahi pentingnya langkah ini dalam menilai kehandalan sebuah perusahaan pers.

Menurut Winarto, Tim Ahli Dewan Pers, “Verifikasi faktual diperlukan untuk membuat keputusan final bahwa sebuah perusahaan pers sepenuhnya dapat dipercaya dalam memproduksi berita.”

AMSI Sulteng dampingi Dewan Pers verifikasi faktual

Dewan Pers bekerja sama dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulawesi Tengah, yang diwakili oleh Muhammad Ikbal selaku Ketua dan Abdee Mari selaku Sekretaris, dalam mendampingi proses verifikasi dari pengecekan berkas perusahaan hingga peninjauan fisik kantor serta konten yang dihasilkan.

Harapannya, berharap dengan dilakukannya verifikasi faktual ini, media seperti Sulawesitoday.com dapat terus menjaga kredibilitasnya sebagai sumber informasi yang dapat dipercaya oleh masyarakat.

Proses ini juga menjadi wujud komitmen Dewan Pers dan AMSI dalam memenuhi standar yang ditetapkan untuk menjaga integritas dan kualitas pemberitaan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *