GIF-banner-2024

Dinas PKH Parimo Pastikan Stok Daging Sapi Aman Jelang Lebaran

waktu baca 2 menit
Foto: Kepala Dinas PKH Parimo, Arman Maulana. (Amirullah)

Dinas PKH Parimo Pastikan Stok Daging Sapi Aman Jelang Lebaran

Sulawesitoday – Dalam menghadapi momen Lebaran Idul Fitri, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng) telah mengintensifkan pemantauan terhadap sejumlah Rumah Potong Hewan (RPH) di wilayah tersebut guna menjamin kualitas daging sapi yang tersedia.

Kepala Dinas PKH Parimo, Arman, menyatakan, “RPH yang ada ini kami akan terus pantau, untuk memastikan dan menjamin bahwa sapi yang dipotong itu memiliki kualitas daging sehat untuk dikonsumsi.”

Menurutnya, aspek higienis dan ketersediaan daging sapi harus dijaga secara ketat agar kualitasnya tetap terjaga, terutama menjelang musim Lebaran.

Stok dan Ketersediaan Daging Terpantau dengan Cermat

Arman menegaskan bahwa ketersediaan stok daging sapi tidak perlu dikhawatirkan, karena pihaknya telah melakukan survei di beberapa titik RPH yang tersebar di wilayah tersebut.

“Di Parigi, ada dua titik RPH, diantaranya, RPH di Kelurahan Masigi, dan di Pasar Sentral Parigi,” jelasnya.

Arman menjelaskan upaya yang dilakukan untuk menjaga agar pasokan daging sapi tetap sesuai dengan harga yang terjangkau.

“Dan ini terus kami pantau, saya kira kalau persoalan daging, dibeberapa RPH kita sudah survei. Dan Insya Allah, mereka siap menyediakan daging sapi untuk kebutuhan lebaran nanti,” ujarnya.

Pastikan Kualitas dan Keselamatan Konsumen

Ditambahkan oleh Arman, daging sapi yang masuk di sejumlah pasar di Parigi telah dipastikan kualitas dan keselamatannya.

“Jadi ketersediaan daging sapi jelang lebaran Idul Fitri 1445 H dipastikan masih aman,” tambahnya, memberikan keyakinan kepada masyarakat akan ketersediaan daging sapi yang berkualitas menjelang Lebaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *