GIF-banner-2024

Gerindra Bidik Rekomendasi PDI di Pilkada Parimo

waktu baca 2 menit
Foto: Faisan Badja saat mengambil formulir pendaftaran di PDI dan melakukan lobi politik untuk memperoleh dukungan. (Amirullah)

Gerindra Bidik Rekomendasi PDI di Pilkada Parimo

Sulawesitoday – Partai Gerindra yakin mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk Pilkada Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) pada 27 November 2024.

Faisan Badja, Wakil Ketua DPC Gerindra Parimo, menyatakan optimisme tersebut dalam sebuah pernyataan pada Kamis 18 April 2024.

Faisan Badja mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengambil formulir pendaftaran di PDI dan melakukan lobi politik untuk memperoleh dukungan.

Langkah selanjutnya adalah membangun komunikasi dengan partai lain, dengan rencana mendatangi Sekretariat PKB untuk pengambilan formulir.

Target Delapan Kursi

Gerindra menargetkan memperoleh delapan kursi untuk memenuhi syarat dalam Pilkada 2024.

Faisan Badja juga menyatakan kesiapan untuk menerima partai lain yang ingin mengusung atau mendukung, memberikan kesempatan bagi pendaftaran dari partai lain.

Dukungan dari Basis Bawah

Pihak Gerindra telah meminta dukungan dari jajaran bawah, terutama PAC. Selain itu, mereka berencana mengoptimalkan program partai melalui rapat internal. Salah satu kader yang akan diusung adalah mantan wakil Bupati, dengan kemungkinan kader di wilayah utara Parimo, seperti Arifin Dg. Palalo.

Alfrets MB.Tonggiroh, Ketua DPC PDI Perjuangan Parimo, menjelaskan bahwa saat ini baru tahap pengambilan formulir dengan batas pengembalian pada 5 Mei 2024. PDI akan menilai keseriusan setiap calon berdasarkan pengembalian formulir dan proses wawancara.

Syarat Rekomendasi PDI

Tongiro menegaskan bahwa salah satu syarat PDI untuk mengeluarkan rekomendasi adalah calon membawa partainya untuk berkualifikasi selama proses wawancara. Hal ini diperlukan karena PDI belum mencukupi jumlah kursi, sehingga partai lain yang telah merekomendasikan calon dapat membantu memenuhi syarat kursi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *