Banner kesbanpol2 2024

Gubernur Rusdy Mastura Sambut HUT APNI ke-7 dengan Harapan Perjuangan Bagi Penambang Nikel

waktu baca 2 menit
Gubernur Rusdy Mastura Sambut HUT APNI ke-7 dengan Harapan Perjuangan Bagi Penambang Nikel

Gubernur Rusdy Mastura Sambut HUT APNI ke-7 dengan Harapan Perjuangan Bagi Penambang Nikel

Sulawesitoday– Perayaan Gala Dinner dan Gathering dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) Ke-7 diwarnai dengan harapan yang menghangatkan dari Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura. Acara yang digelar di Hotel Le Meridien, Jakarta, pada Rabu malam (6/3/2024), menjadi momentum penting bagi perjuangan para penambang nikel di sektor hulu.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh penting, termasuk Dubes Srilanka untuk Indonesia Admiral Jayanath dan beberapa perwakilan dari institusi terkait lainnya. Dalam sambutannya, Gubernur Mastura mengucapkan selamat ulang tahun kepada APNI sambil menggarisbawahi pentingnya peran asosiasi dalam memperjuangkan aspirasi para penambang nikel.

“Negeri Seribu Megalit merupakan daerah yang unik dan sangat kaya, mengingat Sulteng terdapat 8 jenis tambang, termasuk nikel,” ungkapnya. Ia juga mengajak APNI untuk bersinergi dalam membangun daerah menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan maju serta mensukseskan pembangunan IKN Nusantara sesuai dengan UU No 3 tahun 2022.

Sementara itu, Ketua Umum APNI Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan selama ini. “Acara ini menjadi momentum untuk merayakan perjalanan panjang APNI dalam mendorong perkembangan industri pertambangan nikel di Indonesia,” tandasnya. Dengan komitmen yang kuat, para pemangku kepentingan diharapkan dapat terus bersatu dalam menjaga keberlangsungan dan kemajuan industri pertambangan nikel di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *