Banner kesbanpol2 2024

Gubernur Sulawesi Tengah Pimpin Rapat Antisipasi Lonjakan Harga Pasca-Raya

waktu baca 1 menit
Gubernur Sulawesi Tengah Pimpin Rapat Antisipasi Lonjakan Harga Pasca-Raya. Foto: rapat koordinasi strategis untuk mengendalikan inflasi di Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa 5 Maret 2024 (Humas Pemprov Sulteng).

Gubernur Sulawesi Tengah Pimpin Rapat Antisipasi Lonjakan Harga Pasca-Raya

Sulawesitoday – Gubernur Rusdy Mastura memimpin rapat koordinasi strategis untuk mengendalikan inflasi di Provinsi Sulawesi Tengah.

Rapat yang berlangsung secara virtual, Selasa 5 Maret 2024 ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Bank Indonesia, para pemimpin daerah, dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam rapat tersebut, disepakati serangkaian langkah konkret untuk mengantisipasi lonjakan harga pasca perayaan Idul Fitri.

Salah satunya adalah melaksanakan inspeksi secara mingguan guna memantau harga dan pasokan komoditas pangan, serta distribusi BBM dan LPG.

Gubernur Mastura menegaskan, “Kami akan mengoptimalkan anggaran daerah untuk mendukung upaya pengendalian inflasi, serta melibatkan badan usaha milik daerah dan lainnya untuk memastikan ketersediaan komoditas pokok yang disubsidi.”

Langkah-langkah lain yang diputuskan termasuk menggelar pasar murah secara berkala di beberapa lokasi strategis serta meningkatkan komunikasi kepada masyarakat melalui berbagai kanal, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan media massa.

Komitmen ini sebagai upaya konkret dalam memastikan ketersediaan pangan, mengajak masyarakat untuk berbelanja dengan bijak, serta mendorong konsumsi beras Sembako Pangan Harapan Pangan (SPHP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *