Banner kesbanpol2 2024

Gubernur Sulteng Dorong Potensi Wisata: Keajaiban Sulawesi Tengah Terbuka!

waktu baca 2 menit

Gubernur Sulteng Dorong Potensi Wisata: Keajaiban Sulawesi Tengah Terbuka!

Sulawesitoday— Suatu upaya mengeksplorasi potensi pariwisata Sulawesi Tengah diarak oleh Gubernur setempat melalui Rakornis Program Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif 2024. Dalam rakornis yang berlangsung di Pantai Boneoge Kura-Kura pada Rabu (28/2/24), Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Novalina, menyoroti pentingnya menggali potensi pariwisata dan ekonomi kreatif untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Novalina menegaskan bahwa keunikan alam, budaya, dan kuliner Sulawesi Tengah menjadi modal utama dalam pengembangan sektor pariwisata. “Kami memiliki keunggulan yang unik, seperti potensi megalitikum di Lembah Besoa dan Bada yang bisa menarik minat wisatawan,” ujarnya. Kunjungan Duta Besar dari Maroko dan Republik Ceko juga menjadi momentum untuk memperluas kerjasama dan investasi.

Tidak hanya itu, Sulawesi Tengah juga memperoleh apresiasi dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023, serta penghargaan kategori suvenir terbaik dan rekor MURI untuk tenun terbaik. Promosi pariwisata terus ditingkatkan melalui berbagai event seperti Festival Tumbe di Kabupaten Banggai Laut, Festival Danau Poso (FDP) di Tentena Kabupaten Poso, dan Festival Teluk Tomini di Kabupaten Parigi Moutong.

Dalam penutupan acara, Sekdaprov menggarisbawahi pentingnya sinergi dalam pengembangan pariwisata, dengan memperhatikan aspek fasilitas, aksesibilitas, serta pemberdayaan masyarakat berkelanjutan. “Kami bertekad memajukan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi dan misi Gerak Cepat menuju Sulteng Lebih Sejahtera dan Lebih Maju,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Pj. Bupati Kabupaten Donggala Moh. Rifani Pakamundi, Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Sulteng, peserta Rakornis Kabupaten/Kota, serta stakeholder terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *