Banner kesbanpol2 2024

Hadirkan Pengelolaan Keuangan Terbaik, Lapas Toli-Toli Sabet 3 Penghargaan

waktu baca 2 menit
Hadirkan Pengelolaan Keuangan Terbaik, Lapas Toli-Toli Diganjar 3 Penghargaan

Lapas Toli-Toli: Keuangan Terbaik, Raih 3 Penghargaan

Sulawesitoday – Lapas Kelas IIB Toli-Toli kembali menorehkan prestasi gemilang dalam pengelolaan keuangan, Rabu 6 Maret 2024. Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) memberikan penghargaan tinggi kepada lembaga ini atas kualitas pelaksanaan anggaran terbaik tahun 2023.

Lapas Toli-Toli, yang berada di bawah naungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulteng, berhasil meraih bukan hanya satu, melainkan tiga penghargaan sekaligus. Penghargaan tersebut meliputi:

Peringkat I Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik (Pagu Besar),

Peringkat I Laporan Pertanggungjawaban Bendahara Pengeluaran,

Peringkat II Laporan Pertanggungjawaban Bendahara Penerimaan.

Muhammad Ishak, selaku Kepala Lapas Toli-Toli, menyatakan bahwa penghargaan ini adalah pengakuan atas dedikasi dan kualitas pengelolaan keuangan yang telah dilakukan.

“Kami berterima kasih kepada semua jajaran Lapas Toli-Toli atas kerja kerasnya. Ini harus menjadi motivasi bagi kita untuk terus meningkatkan kinerja demi kepuasan masyarakat,” ujar Ishak.

Komitmen Meningkatkan Kinerja dan Sinergi

Ishak menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kinerja yang berdampak positif dan tingkat akuntabilitas yang tinggi. Hal ini sejalan dengan tujuan pemberian penghargaan tersebut, yakni mendorong lembaga untuk senantiasa memberikan yang terbaik.

Penghargaan tersebut juga mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar. Ia menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antarlembaga serta mitra kerja terkait guna menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita harus terus bersinergi dan berkolaborasi baik internal maupun dengan mitra kerja lainnya. Hal ini akan membantu menciptakan inovasi yang memudahkan masyarakat serta meningkatkan akuntabilitas kinerja,” tutur Hermansyah.

Dengan penghargaan ini, Lapas Toli-Toli semakin memberikan contoh bagi lembaga lain dalam pengelolaan keuangan yang baik dan berdampak positif bagi masyarakat. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan dijadikan inspirasi bagi lembaga lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *