Harta Karun Misterius Berbentuk Bola Emas Ditemukan di Dasar Laut Alaska

waktu baca 2 menit
Bola Emas Ditemukan Berada di Dasar Laut. FOTO: tangkap layar Science Alert

Sulawesitoday – Sebuah objek misterius berbentuk bola berwarna emas dengan diameter sekitar 10 sentimeter telah ditemukan oleh sekelompok ilmuwan dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) di dasar laut lepas pantai Alaska.

Penemuan ini terjadi saat kapal selam penjelajah NOAA sedang melakukan misi penelitian perairan dalam di wilayah yang relatif tidak diketahui.

Para ilmuwan menyebut objek tersebut sebagai “bola emas” karena memiliki tekstur halus yang menyerupai kulit.

Meskipun belum dapat dipastikan dengan pasti, dugaan sementara mengarah pada kemungkinan bahwa objek tersebut adalah cangkang telur dari makhluk laut yang belum diketahui.

Cangkang telur biasanya memiliki tekstur halus dan warna emas dapat disebabkan oleh mineral di dalamnya.

Selain itu, terdapat kemungkinan bahwa objek tersebut adalah sisa-sisa spons laut yang telah mati.

Spons laut dapat membentuk struktur yang menyerupai bola, dan warna emasnya mungkin disebabkan oleh mineral yang terkandung di dalamnya.

Untuk mengungkap misteri di balik objek bola emas ini, para ilmuwan berencana untuk mengambil sampel dan melakukan penelitian lebih lanjut di laboratorium.

Meskipun ada juga kemungkinan bahwa objek tersebut adalah buatan manusia, para ilmuwan masih menyelidiki dengan cermat, mengingat lokasi objek yang ditemukan jauh di dasar laut.

Penelitian ini menjadi fokus utama dalam upaya memahami lebih lanjut perairan dalam di lepas pantai Alaska, dan para ilmuwan berharap dapat memberikan jawaban yang lebih pasti terkait asal-usul dan sifat objek misterius ini.

Topik terkait

 

Baca juga:Bumblebee Bat: Kelelawar Lebah, Mamalia Terkecil di Dunia Terancam Punah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *