Banner kesbanpol2 2024

Hermansyah Siregar: ASN Harus Menjadi Pelayan Masyarakat yang Berintegritas

waktu baca 2 menit
Foto: kegiatan Sosialisasi Penguatan Budaya Ber-AKHLAK yang diselenggarakan oleh Sub Bagian Program dan Pelaporan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Rabu 20 Maret 2024 (Amirullah).

Hermansyah Siregar: ASN Harus Menjadi Pelayan Masyarakat yang Berintegritas

Sulawesitoday – Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menegaskan pentingnya integritas dan pelayanan yang baik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurutnya, ASN harus menjadi pelayan masyarakat yang berintegritas, akuntabel, dan profesional.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Sosialisasi Penguatan Budaya Ber-AKHLAK yang diselenggarakan oleh Sub Bagian Program dan Pelaporan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Rabu 20 Maret 2024.

ASN Diharapkan Memahami dan Mengimplementasikan Budaya Ber-AKHLAK

Hermansyah Siregar menekankan bahwa ASN harus memiliki komitmen untuk menjadikan budaya Ber-AKHLAK sebagai bagian dari budaya kerja.

“Budaya Ber-AKHLAK bukan hanya slogan, tapi harus menjadi komitmen dan budaya kerja seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng,” tegasnya.

Ia juga berharap agar sosialisasi ini dapat membantu seluruh ASN dalam memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai Ber-AKHLAK dalam setiap tugas dan fungsinya.

Fokus Penguatan Budaya Ber-AKHLAK dalam Pelayanan Publik

Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, turut menekankan pentingnya budaya Ber-AKHLAK bagi ASN.

“Budaya Ber-AKHLAK merupakan fondasi bagi ASN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, narasumber Erbata Muliatini dari Inspektorat Jenderal memberikan penekanan pada panduan perilaku dan kode etik, serta ekspektasi terhadap pimpinan dan ASN untuk membangun budaya pelayanan yang berkualitas dan berintegritas.

Dengan sosialisasi ini, Kanwil Kemenkumham Sulteng berharap agar seluruh ASN dapat menjadi pelayan masyarakat yang Ber-AKHLAK, memberikan pelayanan terbaik, serta membangun citra ASN yang kuat dalam melayani bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *