Indahnya Pulau Saronde pesona di Gorontalo Utara

waktu baca 3 menit
Indahnya Pulau Saronde pesona di Gorontalo Utara. Foto: tangkap layar youtube.

Sulawesitoday – Dengan rasa keberuntungan yang mengiringi setiap langkah, saya diperkenalkan pada keajaiban Festival Pesona Saronde di Gorontalo Utara.

Pulau Saronde, yang awalnya tersembunyi, mampu memikat hati siapapun yang menginjakkan kakinya di sana.

Sejak langkah pertama di pulau ini, saya disambut oleh keindahan alam yang murni.

Danau-danau kecil, benteng, pegunungan, dan hamparan laut lepas, semuanya tersaji dengan keeksotisan yang membuat saya merasa berada di surga kecil yang tersembunyi dari keramaian dunia.

Menyusuri jembatan kayu di pulau, tidak hanya kesejukan dari pepohonan hijau yang rindang yang saya rasakan, tetapi juga kejernihan air laut yang memungkinkan saya melihat biota laut yang indah.

Hamparan pasir putih yang melengkung membelah air pantai menciptakan kesan yang begitu mengesankan, terutama saat senja tiba.

Festival Pesona Saronde tidak hanya memamerkan keindahan alam, tetapi juga menampilkan kapal pesiar dari berbagai negara.

Saya merasa beruntung bisa menyaksikan penampilan kapal-kapal ini yang datang bersama turis dari seluruh dunia, turut memeriahkan setiap agenda dan menjadi bagian dari promosi wisata Pulau Saronde.

Momen yang sangat dinantikan selama festival adalah Festival Makanan atau Kuliner Khas. Saya tidak hanya menikmati keindahan alam dan budaya, tetapi juga merasakan nikmatnya kuliner khas daerah Gorontalo.

Makanan-makanan lezat di sekitar pantai benar-benar menjadi daya tarik tersendiri, disajikan dengan rapi oleh panitia, menciptakan pengalaman kuliner tak terlupakan.

Topik terkait

Pesta Kembang Api menjadi puncak dari perayaan tahunan ini. Berdiri di tepi pantai, saya merasakan hembusan angin laut sambil menikmati keindahan kembang api di langit malam.

Letusan kembang api yang indah menjadi penutup yang sempurna dari rangkaian acara Festival Pesona Saronde.

Spot foto di pulau ini juga tak kalah menarik. Sebagai pengunjung, saya bangga menjadi bagian dari keindahan alam yang belum terjamah.

Setiap sudut pulau memberikan spot foto luar biasa, mulai dari jembatan kayu, hamparan pasir putih, hingga keindahan bawah laut yang tergambar jelas di permukaan air jernih.

Pemilihan Putera-Puteri Saronde menjadi pengalaman tak terlupakan. Melihat peserta bersaing untuk menjadi duta pulau terbaik, melalui berbagai tahapan penyisihan, memberikan nuansa kompetisi yang seru.

Saya merasa terlibat dalam memilih mereka yang akan menjadi duta keindahan alam dan budaya Gorontalo Utara.

Snorkelling di Pulau Saronde memberikan pengalaman yang sangat dinikmati. Menjelajahi keindahan terumbu karang dan berbagai biota laut menambah daya tarik festival, sementara perlombaan voli pantai di hamparan pasir putih lembut menjadi keseruan tersendiri.

Semua kegiatan ini, bersama acara lain yang tersusun rapi, menjadi bagian dari kemeriahan Festival Pesona Saronde.

Meskipun penyelenggaraan tahun 2020 menghadapi keterbatasan, Pemerintah Gorontalo tetap berkomitmen menyelenggarakan festival ini dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sebagai pengunjung, saya optimis bahwa Festival Pesona Saronde akan terus menjadi magnet yang menghipnotis dan memikat setiap orang yang berkesempatan merasakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *