GIF-banner-2024

Kajati Baru Sulteng Siap Tingkatkan Kinerja dan Sinergi

waktu baca 2 menit
Foto: Dr. Bambang Hariyanto, SH.,M.Hum, yang baru saja dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah (Sulteng). (Amirullah)

Kajati Baru Sulteng Siap Tingkatkan Kinerja dan Sinergi

Sulawesitoday – Dr. Bambang Hariyanto, SH.,M.Hum, resmi dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah (Sulteng) yang baru. Ia menggantikan Agus Salim, SH.,MH, yang kini ditugaskan di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya usai dilantik, Dr. Bambang Hariyanto menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan kinerja Kejaksaan Tinggi Sulteng. Ia mengatakan akan fokus pada beberapa hal, seperti penegakan hukum yang profesional dan bermartabat, pencegahan tindak pidana korupsi, serta pembenahan internal institusi.

“Saya ingin Kejaksaan Tinggi Sulteng menjadi institusi yang profesional, berintegritas, dan dipercaya oleh masyarakat,” tegas Dr. Bambang Hariyanto.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya akan menjalin sinergi dengan berbagai pihak, seperti aparat penegak hukum lainnya, pemerintah daerah, dan masyarakat. Menurutnya, sinergi ini penting untuk mewujudkan penegakan hukum yang efektif dan efisien.

“Saya siap bekerja sama dengan semua pihak untuk membangun Sulteng yang lebih baik,” ujar Dr. Bambang Hariyanto.

Dr. Bambang Hariyanto sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat. Ia memiliki pengalaman yang mumpuni di bidang hukum, khususnya dalam penuntutan tindak pidana korupsi.

Pejabat lama, Agus Salim, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama bertugas di Sulteng. Ia juga berpesan kepada Dr. Bambang Hariyanto untuk terus melanjutkan program-program yang telah dirintisnya.

“Saya yakin Pak Bambang Hariyanto mampu membawa Kejaksaan Tinggi Sulteng ke arah yang lebih baik,” kata Agus Salim.

Acara pelantikan dan pisah sambut ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, seperti Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura, Wakil Gubernur Sulteng, Drs. H. Ma’mun Amir, serta para Kajari se-Sulteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *