Banner DLH 2024,d

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Serahkan SK Pendirian Yayasan GenAnt Kota Palu

waktu baca 2 menit
Kakanwil Kemenkumham Sulteng Serahkan SK Pendirian Yayasan GenAnt Kota Palu

Sulawesitoday-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar, hari Selasa (20/2/2024) siang, secara resmi menyerahkan surat keputusan (SK) pendirian yayasan Generasi Anak Teladan (GenAnt) Kota Palu.

Prosesi penyerahan ini turut didampingi oleh Notaris Andi Herniati sebagai fasilitator pencatatan pendirian yayasan. Hadir pula Pelaksana Harian Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Herlina, Kepala Subbidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum (AHU), Indra DS. Gommo, dan Kasubid Pelayanan Kekayaan Intelektual, Aida Julpha Tangkere.

Menurut Hermansyah, pemberian SK pendirian ini memberikan pengakuan resmi dan dasar hukum bagi yayasan dalam menjalankan kegiatan sosialnya. Ia juga mengapresiasi layanan Notaris Andi Herniati kepada GenAnt Kota Palu, yang telah aktif dalam kegiatan sosial masyarakat selama enam tahun terakhir.

“Sangat penting untuk memberikan perlindungan hukum dan memperkuat kerja sama dengan pihak terkait. GenAnt telah memberikan dedikasi yang besar dalam kegiatan sosial, yang perlu kita dukung bersama,” ungkap Hermansyah.

Selaku Ketua Majelis Pengawas Wilayah Notaris, Hermansyah berharap agar notaris di Sulawesi Tengah memberikan layanan responsif dan cepat, mengikuti jejak layanan yang diberikan oleh Notaris Andi Herniati.

Sementara itu, Nurwahida sebagai ketua yayasan GenAnt Kota Palu menyambut baik terbitnya SK pendirian tersebut. Dia menyatakan bahwa ini akan meningkatkan kinerja yayasan untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi kemajuan daerah.

“Kami akan memperluas cakupan kegiatan sosial hingga kelompok masyarakat lainnya. Pastinya ini jadi momentum bagi kami untuk lebih bermanfaat,” kata Nurwahida.

Sejak dibentuk pada tahun 2016, yayasan GenAnt telah aktif dalam kegiatan sosial. Kerja sama dengan LPKA Palu, yang didukung oleh Kemenkumham Sulteng, telah menghasilkan prestasi baik dalam pendidikan, kesehatan, keterampilan, dan rekreasional anak-anak yang berhadapan dengan hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *