Banner kesbanpol2 2024

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Tekankan Pentingnya Sinergitas dan Pembinaan Keagamaan di Lapas

waktu baca 2 menit
Foto: Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar saat kunjungan kerja ke Lapas Klas IIB Ampana, Rabu 20 Maret 2024 (Amirullah)

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Tekankan Pentingnya Sinergitas dan Pembinaan Keagamaan di Lapas

Sulawesitoday – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, menegaskan pentingnya sinergitas antar jajaran serta pembinaan keagamaan di Lapas sebagai upaya meningkatkan produktivitas dan pelayanan yang prima.

Sinergitas untuk Peningkatan Produktivitas

Dalam kesempatan yang berlangsung di Lapas Kelas IIB Ampana, Hermansyah Siregar menekankan perlunya sinergitas antar jajaran sebagai kunci untuk meningkatkan produktivitas serta pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Bulan Ramadhan adalah momen berkah untuk meningkatkan kinerja dan sinergitas antar pegawai, yang akan berdampak positif pada kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya, Rabu 20 Maret 2024.

Pembinaan Keagamaan sebagai Prioritas

Hermansyah Siregar juga menyoroti pentingnya pembinaan keagamaan di Lapas sebagai upaya membantu warga binaan kembali ke jalan yang benar dan menjadi pribadi yang lebih baik.

“Pembinaan keagamaan di Lapas sangatlah penting. Hal ini dapat membantu warga binaan untuk kembali ke jalan yang benar dan menjadi pribadi yang lebih baik,” tegasnya.

Kegiatan Safari Ramadhan sebagai Langkah Rutin

Kegiatan Safari Ramadhan yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng menjadi bagian dari upaya rutin untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan jajaran.

Berbagai pihak, termasuk perwakilan dari lembaga dan instansi terkait, turut serta dalam kegiatan tersebut.

Komitmen Kemenkumham Sulteng: Peresmian Masjid baru Lapas Ampana menjadi salah satu bentuk komitmen Kemenkumham dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga binaan.

Masjid tersebut tidak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai tempat pembinaan mental dan spiritual bagi para warga binaan.

Ajakan Bersama-sama

Kakanwil Kemenkumham Sulteng mengajak seluruh jajaran Lapas untuk menjadikan momentum Ramadhan sebagai sarana dalam melaksanakan pembinaan keagamaan di Lapas serta bersama-sama mencari keberkahan dan pahala, serta mensucikan diri agar menjadi lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *