GIF-banner-2024

Kantor Imigrasi Palu Jangkau Pelosok Desa di Poso dengan Inovasi “Lalampa”

waktu baca 1 menit
Foto: Salah satu warga yang ingin mengurus pasport di Kantor Imigrasi Palu. (Aswadin)

Kantor Imigrasi Palu Jangkau Pelosok Desa di Poso dengan Inovasi “Lalampa”

Sulawesitoday – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu tidak kenal lelah dalam memberikan layanan terbaik kepada calon Jemaah Haji dan Umroh di Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso. Kolaborasi dengan Kantor Urusan Agama setempat menghasilkan inovasi “Lalampa” yang revolusioner.

Inovasi “Lalampa” merupakan terobosan cerdas untuk mempermudah masyarakat yang tinggal di pelosok desa dalam mengurus paspor. Melalui kerjasama dengan Kantor Urusan Agama, kantor imigrasi tidak hanya mendekatkan layanan, tetapi juga menjangkau langsung ke lokasi pemohon.

Kemudahan Bagi Pemohon

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya layanan jemput bola seperti ini karena kami tidak perlu jauh-jauh untuk melakukan pengurusan paspor,” ujar Suriyani, salah seorang pemohon paspor di Kecamatan Pamona.

Hermansyah Siregar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, memberikan apresiasi atas inovasi tersebut. “Semoga hal ini dapat terus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan kedepannya,” ucapnya.

Tata Cara Mendapatkan Layanan

Masyarakat dapat mengajukan permohonan dengan minimal 30 orang pemohon melalui kantor, komunitas, atau kompleks tempat tinggal. Setelah disetujui, petugas akan berkoordinasi dengan perwakilan pemohon untuk menentukan waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor layanan informasi dan pengaduan Kantor Imigrasi Palu di 0813-4134-8008

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *