Banner kesbanpol2 2024

Kanwil Kemenkumham Sulteng Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Publik Berbasis HAM

waktu baca 2 menit

Kanwil Kemenkumham Sulteng Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Sulawesitoday – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) menegaskan komitmennya dalam meningkatkan Pelayanan Publik Berbasis HAM. Pencanangan ini dirangkai dalam acara yang digelar pada hari Kamis, 1 Maret 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, serta jajaran lainnya.

“Dalam era yang berkembang cepat, penting bagi kita untuk memastikan bahwa pelayanan publik tidak hanya efisien tetapi juga berbasis pada hak asasi manusia,” ungkap Hermansyah Siregar, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng.

Menurut Siregar, langkah ini adalah bagian dari upaya pemerintah dalam mewujudkan pelayanan yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat modern. “Pelayanan publik yang baik adalah yang tidak hanya memenuhi kebutuhan, tetapi juga menghormati hak asasi manusia setiap individu,” tambahnya.

Pada acara tersebut, dijelaskan bahwa tujuan utama dari Pelayanan Publik Berbasis HAM adalah untuk menciptakan pelayanan yang berkualitas dan berkeadilan. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah serta melindungi hak asasi manusia dalam setiap aspek pelayanan.

“Dengan langkah ini, kami berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, sesuai dengan standar hak asasi manusia yang telah ditetapkan,” tutur Siregar.

Pencanangan ini turut dihadiri secara virtual oleh Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM, Gusti Ayu Putu Suwardani. Suwardani menegaskan pentingnya pelayanan publik yang berbasis HAM dalam menjaga keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

Melalui Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM ini, Kanwil Kemenkumham Sulteng dan seluruh jajarannya bertekad untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik, memberikan kepuasan kepada masyarakat, serta mewujudkan good governance yang transparan dan akuntabel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *