Banner kesbanpol2 2024

Kakanwil Hermansyah Siregar: Sinergi bersama DPD RI Perkuat Sistem Hukum dan HAM di Sulteng

waktu baca 2 menit
Foto: Kemenkumham Sulteng menerima kunjungan kerja dari DPD RI di kantor Kemenkumham Sulteng, Kamis 28 Maret 2024. (Aswadin)

Kakanwil Hermansyah Siregar: Sinergi bersama DPD RI Perkuat Sistem Hukum dan HAM di Sulteng

SulawesitodayKantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah menggarisbawahi pentingnya sinergi dengan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dalam mengokohkan sistem hukum dan hak asasi manusia (HAM) di daerah tersebut.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menekankan bahwa pertukaran pandangan dan masukan dari berbagai pihak, termasuk instansi pemerintah dan unsur Forkopimda, menjadi krusial dalam penyusunan kebijakan yang responsif dan progresif.

Masukan Hermansyah Siregar untuk Perbaikan Sistem Penegakan Hukum

Dalam kunjungan kerja yang melibatkan DPD RI dan berbagai pihak terkait, Hermansyah Siregar menyampaikan masukan penting terkait perancangan peraturan perundang-undangan, penanganan orang asing, serta permasalahan overcrowded pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di Sulawesi Tengah.

Apresiasi DPD RI terhadap Kontribusi Kemenkumham Sulteng

Menanggapi masukan dari Kemenkumham Sulteng, DPD RI memberikan apresiasi khusus kepada Hermansyah Siregar dan timnya atas keramahan dan dukungan dalam kunjungan kerja tersebut.

Mereka menganggap kolaborasi antara pemerintah daerah dan legislatif serta instansi terkait sebagai landasan yang kuat bagi perbaikan sistem hukum dan pemenuhan HAM di Sulawesi Tengah.

Hermansyah Siregar menekankan, “Sinergi antara Kemenkumham dan DPD RI sangat penting dalam menghadapi dinamika masyarakat dan kebutuhan hukum di daerah. Kami berharap kunjungan kerja ini akan menghasilkan solusi konkret bagi permasalahan yang ada di lapangan, untuk memperkuat sistem hukum dan pemenuhan hak asasi manusia di Sulawesi Tengah.”

Dengan komitmen yang diungkapkan oleh kedua belah pihak, diharapkan tercipta sinergi yang baik antara pemerintah daerah, anggota legislatif, dan instansi terkait dalam menyusun Program Legislasi Nasional (Prolegnas) yang memberikan dampak positif bagi masyarakat Sulawesi Tengah pada tahun-tahun mendatang.

Hermansyah Siregar dan DPD RI menyatakan kesediaannya untuk terus bekerja sama demi kemajuan hukum dan HAM di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *