Banner DLH 2024,d

Kapolda Sulteng Apresiasi Pemungutan suara berlangsung Aman: Ikuti Perkembangan situasi

waktu baca 2 menit
Kapolda Sulteng Apresiasi Pemungutan suara berlangsung Aman: Ikuti Perkembangan situasi. Foto: Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Polisi Dr. Agus Nugroho bersama jajaran apel bersama saat menerima 902 personel Polda Sulteng yang bertugas dalam operasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di Polres jajaran, Kamis (22/2/2024)./Humas Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng: Pemungutan Suara Aman, Ikuti Situasi

Sulawesitoday – Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Polisi Dr. Agus Nugroho, mengapresiasi pelaksanaan pemungutan suara yang berlangsung aman di wilayahnya.

Hal ini disampaikan saat menerima 902 personel Polda Sulteng yang bertugas dalam operasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di Polres jajaran, Kamis (22/2/2024).

“Apel ini merupakan konsolidasi dalam rangka pengecekan kelengkapan dan sarana prasarana yang digunakan dalam pengamanan rangkaian puncak Pemilu,” ungkap Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, dalam apel penerimaan pengamanan TPS di Polda Sulteng.

Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho juga mengucapkan rasa syukur karena seluruh 902 petugas pengamanan TPS yang dikerahkan kembali dalam keadaan lengkap.

Ia mengajak seluruh personel untuk kembali menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas di satker masing-masing.

Kapolda Sulteng menyampaikan terima kasih kepada petugas pengamanan TPS dan seluruh personel Polda Sulteng yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024.

“Kesuksesan pelaksanaan pemungutan suara merupakan hasil dari upaya bersama seluruh pihak terkait,” sebutnya menekankan.

Namun, Kapolda juga mengingatkan bahwa tahapan Pemilu 2024 belum selesai.

Dia menyoroti pentingnya mengelola dinamika kegiatan masyarakat dan para kontestan Pemilu dengan baik, terutama dalam tahap perhitungan dan rekapitulasi suara.

Kapolda mengingatkan akan adanya potensi gangguan kamtibmas, seperti unjuk rasa, provokasi melalui media sosial, dan tindakan lain yang dapat mengganggu ketertiban.

Dia menegaskan perlunya kewaspadaan terhadap upaya pengrusakan dan gangguan dalam hasil rekapitulasi suara.

Menyikapi perkembangan situasi baik nasional maupun daerah, Kapolda Sulteng mengajak seluruh personel Polda Sulteng untuk terus memantau dan mengelola situasi dengan baik guna menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian di Sulawesi Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *