Banner kesbanpol2 2024

Kapolda Sulteng Ingatkan Personel Jaga Integritas dan Profesionalisme Saat Pengamanan Idul Fitri

waktu baca 2 menit
Foto: Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Agus Nugroho saat mengatakan pentingnya profesionalitas personel Polda Sulteng di Rapat Koordinasi Lintas Sektoral jelang pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala-2024, Selasa 2 April 2024. (Amirullah).

Kapolda Sulteng Ingatkan Personel Jaga Integritas dan Profesionalisme Saat Pengamanan Idul Fitri

Sulawesitoday – Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Agus Nugroho, menegaskan pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme bagi personel dalam menjalankan tugas pengamanan Idul Fitri.

Hal ini disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral jelang pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala-2024, Selasa 2 April 2024.

Sinergitas dalam Pengamanan

Dalam rapat yang dihadiri oleh Unsur Forkopimda Sulteng, Wakapolda, dan pejabat utama Polda Sulteng, Kapolda menekankan perlunya sinergitas antarinstansi dalam mengamankan perayaan Idul Fitri.

Persiapan Matang

Operasi Ketupat Tinombala-2024 akan digelar selama 13 hari, dimulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024. Polda Sulteng telah menyiapkan 1.519 personel Polri, didukung oleh 277 personel TNI serta 1.234 personel dari instansi terkait.

Fokus Pengamanan

Pengamanan tidak hanya terfokus pada lokasi pusat perbelanjaan dan tempat ibadah, namun juga pada pemukiman yang ditinggalkan oleh pemudik. Kapolda menegaskan perlunya pengawasan terhadap pelaku teror, harga bahan pokok, serta peredaran kembang api dan petasan.

Peran Personel

Kapolda meminta seluruh personel terlibat untuk melaksanakan kegiatan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku. Koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi dengan instansi terkait juga diharapkan untuk memastikan kelancaran pengamanan.

“Dalam mengamankan perayaan Idul Fitri, integritas dan profesionalisme personel sangatlah penting. Saya berharap seluruh personel mampu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *