Banner kesbanpol2 2024

Kapolda Sulteng: Persiapan Ketat Operasi Ketupat Tinombala-2024

waktu baca 2 menit
Kapolda Sulteng: Persiapan Ketat Operasi Ketupat Tinombala-2024

Kapolda Sulteng: Persiapan Ketat Operasi Ketupat Tinombala-2024

Sulawesitoday– Polda Sulawesi Tengah menggelar Latihan Pra Operasi (latpraops) “Ketupat Tinombala-2024” guna mempersiapkan personel untuk mengamankan hari raya Idul Fitri 1445 H atau 2024 Masehi. Latpraops ini dibuka oleh Kapolda Sulteng diwakili Wakapolda Brigjen Polisi Soeseno Noerhandoko, S.I.K, dan dihadiri pejabat utama Polda Sulteng serta personel terlibat.

Antisipasi Teror dan Kecelakaan

Dalam sambutan, Kapolda Sulteng menyampaikan bahwa operasi “Ketupat Tinombala-2024” akan dijalankan menjelang perayaan Idul Fitri untuk mengamankan berbagai aspek kehidupan masyarakat. “Situasi ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku kriminal, seperti teror kelompok radikal dan penimbunan bahan pokok,” ujarnya. Ia juga menyoroti potensi peningkatan kecelakaan lalu lintas akibat mobilitas warga yang tinggi.

Kerjasama Antarinstitusi

Kapolda menekankan pentingnya kerjasama antarinstitusi dalam mencapai tujuan operasi tersebut. “Diperlukan peran dan kerjasama yang solid dengan instansi terkait untuk memberikan rasa aman di tengah masyarakat,” katanya. Ia juga menjelaskan bahwa tujuan latpraops ini adalah untuk menyamakan pola pikir dan tindak bagi personel Polri, guna meningkatkan kemampuan mereka dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Mensimulasikan Dukungan Operasional

Selain itu, Kapolda menegaskan bahwa latpraops juga bertujuan untuk mensinergikan seluruh personel yang terlibat dalam operasi dan mensimulasikan sarana prasarana pendukung operasi kepolisian. “Hal ini agar operasi dapat berjalan dengan lebih efektif dan mendukung pelaksanaan tugas di lapangan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *