KEN Festival 2024 jadi peluang Parigi Moutong promosikan pariwisata dan ekonomi kreatif

waktu baca 2 menit
Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Parigi Moutong, Eny Susilowati, menjelaskan partisipasi dalam KEN Festival 2024 merupakan hasil dari proses seleksi ketat. Foto: Diskominfo Parigi Moutong

Sulawesitoday – Pemerintah daerah (Pemda) Parigi Moutong, melalui rapat persiapan di Rumah Jabatan Bupati, telah menegaskan komitmennya untuk memanfaatkan peluang promosi pariwisata dan ekonomi kreatif melalui partisipasi dalam Kharisma Even Nusantara (KEN) Festival 2024.

Acara ini dijadwalkan berlangsung di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, pada 27 Januari 2024 mendatang.

Rapat persiapan itu, yang dipimpin oleh Plt Ketua TP PKK Kabupaten Parigi Moutong, Surya Febrianti Richard, melibatkan sejumlah pejabat dan stakeholder terkait, termasuk Plt Kadis Disporapar, Kadis Diskop dan UMKM, Kadis Kominfo, serta perwakilan dari berbagai bidang terkait lainnya.

Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Parigi Moutong, Eny Susilowati, menjelaskan partisipasi dalam KEN Festival 2024 merupakan hasil dari proses seleksi ketat.

“Rangkaian kesiapan untuk tampil pada kegiatan ini tengah dilakukan dengan baik dan serius,” sebutnya pada rapat yang berlangsung di Rujab Bupati Parigi Moutong, Minggu 21 Januari 2024.

Tim yang akan mewakili Parigi Moutong dalam festival ini terdiri dari 7 penari, 6 offisial, 1 pelatih, 5 talent, dan 3 pendamping dari Disporapar.

Eny Susilowati menyoroti Tomini Fashion Karnival akan menjadi salah satu daya tarik utama, diwakili oleh pemenang lomba Festival Teluk Tomini tahun 2023.

Selain itu, penampilan istimewa Tarian Mohutu Gula Tapo akan memeriahkan acara, sementara stand kuliner akan menawarkan produk olahan durian, gula tapo, dan bawang goreng.

“Melalui event ini, kami berharap dapat memperkenalkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Parigi Moutong ke tingkat nasional,” ungkap Eny Susilowati.

Dalam upaya memaksimalkan promosi, Disporapar bekerja sama dengan Diskominfo Kabupaten Parigi Moutong untuk menyiarkan secara langsung penampilan Festival Teluk Tomini pada KEN Festival 2024 melalui media AVMS GPRTV.

Topik terkait

“KEN Festival 2024 menjadi kesempatan bagi Parigi Moutong untuk memperluas pangsa pasar wisatawan dan menggerakkan sektor ekonomi kreatif lokal,” kata Eny Susilowati menandaskan pentingnya partisipasi dalam program Kharisma Even Nusantara yang diinisiasi oleh Pemerintah Pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *