GIF-banner-2024

Kenapa Tidak Bisa Menyimpan Foto dari Story Instagram? Ini Cara Ampuh Mengatasinya

waktu baca 6 menit
Anda tidak bisa menyimpan foto dari Instagram? Jangan khawatir, kami akan membantu Anda mengatasi masalah ini. Berikut adalah 5 cara ampuh yang bisa Anda coba. - Kenapa Tidak Bisa Menyimpan Foto dari Story Instagram? Ini Cara Ampuh Mengatasinya

Kenapa Tidak Bisa Menyimpan Foto dari Story Instagram? Ini Cara Ampuh Mengatasinya

Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia, dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berbagi foto, video, dan cerita dengan teman dan pengikut mereka.

Salah satu fitur yang paling populer di Instagram adalah kemampuan untuk menyimpan foto dari postingan orang lain. Namun, terkadang, pengguna mungkin mengalami masalah saat mencoba menyimpan foto dari Instagram.

Ada beberapa alasan mengapa Instagram mungkin tidak bisa menyimpan foto. Berikut adalah beberapa penyebab umum dan cara mengatasinya:

  • Koneksi internet yang buruk. Alasan paling umum mengapa Instagram tidak bisa menyimpan foto adalah karena koneksi internet yang buruk. Instagram membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk mengunduh foto dari servernya. Jika koneksi internet Anda lambat atau tidak stabil, Instagram mungkin tidak dapat mengunduh foto secara penuh. Untuk mengatasi masalah ini, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil. Jika Anda menggunakan Wi-Fi, pastikan Anda terhubung ke jaringan yang kuat. Jika Anda menggunakan data seluler, pastikan Anda memiliki sinyal yang kuat.
  • Ruang penyimpanan yang penuh. Jika penyimpanan ponsel Anda penuh, Instagram mungkin tidak dapat menyimpan foto. Instagram menyimpan foto yang Anda simpan di penyimpanan ponsel Anda. Jika penyimpanan ponsel Anda penuh, Instagram tidak memiliki ruang untuk menyimpan foto baru. Untuk mengatasi masalah ini, hapus file yang tidak perlu dari ponsel Anda untuk mengosongkan ruang penyimpanan. Anda juga dapat menghapus foto yang sudah Anda simpan dari Instagram.
  • Versi Instagram yang lama. Jika Anda menggunakan versi Instagram yang lama, mungkin ada bug atau masalah yang menyebabkannya tidak dapat menyimpan foto. Instagram sering merilis pembaruan untuk memperbaiki bug dan masalah. Untuk mengatasi masalah ini, perbarui Instagram ke versi terbaru. Anda dapat memperbarui Instagram melalui toko aplikasi di ponsel Anda.
  • Masalah dengan aplikasi. Jika Anda telah mencoba semua solusi di atas dan Instagram masih tidak bisa menyimpan foto, mungkin ada masalah dengan aplikasi itu sendiri. Dalam kasus ini, Anda dapat mencoba menghapus dan menginstal ulang Instagram. Untuk menghapus Instagram, buka pengaturan ponsel Anda dan buka aplikasi. Ketuk “Instagram” dan kemudian ketuk “Hapus”. Untuk menginstal ulang Instagram, buka toko aplikasi di ponsel Anda dan cari “Instagram”. Ketuk “Instal” untuk mengunduh dan menginstal Instagram.
  • Batas penyimpanan. Instagram memiliki batas penyimpanan untuk foto yang dapat Anda simpan. Batas penyimpanan ini berbeda-beda tergantung pada paket penyimpanan yang Anda beli. Jika Anda telah mencapai batas penyimpanan Anda, Anda tidak dapat menyimpan foto baru. Untuk mengatasi masalah ini, beli paket penyimpanan yang lebih besar. Anda dapat membeli paket penyimpanan di aplikasi Instagram.

Cara menyimpan foto dari Instagram tanpa aplikasi

Jika Anda tidak dapat menyimpan foto dari Instagram menggunakan metode di atas, Anda dapat menggunakan situs web atau aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh foto. Ada banyak situs web dan aplikasi pihak ketiga yang tersedia, dan sebagian besar gratis untuk digunakan.

Salah satu situs web pihak ketiga yang populer untuk mengunduh foto dari Instagram adalah Igram.io. Untuk menggunakan Igram.io, buka situs web dan tempel tautan ke postingan Instagram yang ingin Anda unduh. Klik “Download” dan foto akan diunduh ke komputer Anda.

Ada juga banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia untuk mengunduh foto dari Instagram. Salah satu aplikasi pihak ketiga yang populer adalah InstaSave. Untuk menggunakan InstaSave, instal aplikasi dari toko aplikasi di ponsel Anda. Buka aplikasi dan tempel tautan ke postingan Instagram yang ingin Anda unduh. Klik “Unduh” dan foto akan diunduh ke ponsel Anda.

Cara Menyimpan Foto Story Instagram

Instagram Story adalah fitur Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membagikan foto dan video yang akan menghilang setelah 24 jam. Namun, terkadang pengguna ingin menyimpan foto atau video dari Story Instagram untuk berbagai keperluan, seperti untuk menyimpan kenangan, untuk dijadikan bahan kreasi, atau untuk dibagikan ke media sosial lain.

Instagram menyediakan dua cara untuk menyimpan foto Story Instagram, yaitu:

  • Secara otomatis
  • Secara manual

Cara Menyimpan Foto Story Instagram Secara Otomatis

Instagram memungkinkan pengguna untuk menyimpan foto Story Instagram secara otomatis ke galeri ponsel. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Ketuk ikon profil Anda di sudut kanan bawah layar.
  3. Ketuk Pengaturan (ikon roda gigi) di sudut kanan atas layar.
  4. Ketuk Privasi.
  5. Ketuk Story.
  6. Geser Simpan ke Galeri ke posisi On.

Setelah mengaktifkan opsi Simpan ke Galeri, foto Story Instagram Anda akan disimpan secara otomatis ke galeri ponsel Anda.

Cara Menyimpan Foto Story Instagram Secara Manual

Jika Anda ingin menyimpan foto Story Instagram secara manual, Anda dapat menggunakan salah satu cara berikut:

  • Mengunduh dengan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh foto Story Instagram. Beberapa aplikasi yang populer adalah:
  1. Story Saver for Instagram
  2. Downloader for Instagram
  3. InstaSave

Cara menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh foto Story Instagram adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Temukan Story Instagram yang ingin Anda simpan.
  3. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas layar.
  4. Pilih Salin Tautan.
  5. Buka aplikasi pihak ketiga yang Anda pilih.
  6. Tempel tautan Story Instagram yang telah Anda salin.
  7. Ketuk Unduh.
  • Mengunduh dengan situs web pihak ketiga. Ada juga beberapa situs web pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh foto Story Instagram. Beberapa situs web yang populer adalah:
  1. StoriesIG
  2. InstagramSave
  3. SaveFrom

Cara menggunakan situs web pihak ketiga untuk mengunduh foto Story Instagram adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Temukan Story Instagram yang ingin Anda simpan.
  3. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas layar.
  4. Pilih Salin Tautan.
  5. Buka situs web pihak ketiga yang Anda pilih.
  6. Tempel tautan Story Instagram yang telah Anda salin.
  7. Ketuk Unduh.

Tips Menyimpan Foto Story Instagram

Berikut adalah beberapa tips untuk menyimpan foto Story Instagram:

  • Gunakan resolusi tinggi. Saat menyimpan foto Story Instagram secara manual, Anda dapat memilih untuk mengunduh foto dengan resolusi tinggi. Hal ini akan menghasilkan foto yang lebih tajam dan jernih.
  • Simpan foto sebelum hilang. Foto Story Instagram akan menghilang setelah 24 jam. Oleh karena itu, pastikan Anda menyimpan foto yang ingin Anda simpan sebelum hilang.
  • Gunakan aplikasi atau situs web yang aman. Ada banyak aplikasi dan situs web pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh foto Story Instagram. Namun, pastikan Anda menggunakan aplikasi atau situs web yang aman dan terpercaya.

Solusi Tidak Bisa Menyimpan Foto Story Instagram

Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin tidak bisa menyimpan foto Story Instagram, antara lain:

  1. Akun Instagram Anda dinonaktifkan
  2. Akun Instagram yang Anda coba simpan dinonaktifkan
  3. Anda tidak mengikuti akun Instagram yang Anda coba simpan
  4. Akun Instagram yang Anda coba simpan memiliki pengaturan privasi yang tidak memungkinkan Anda untuk menyimpan foto Story-nya
  5. Anda menggunakan aplikasi atau situs web pihak ketiga yang tidak kompatibel

Jika Anda mengalami masalah saat menyimpan foto Story Instagram, Anda dapat mencoba solusi berikut:

  1. Periksa apakah akun Instagram Anda dinonaktifkan atau tidak
  2. Periksa apakah Anda mengikuti akun Instagram yang Anda coba simpan
  3. Periksa pengaturan privasi akun Instagram yang Anda coba simpan
  4. Gunakan aplikasi atau situs web pihak ketiga yang berbeda

Kesimpulannya, Instagram menyediakan dua cara untuk menyimpan foto Story Instagram, yaitu secara otomatis dan secara manual. Anda dapat memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca juga: Mengapa Foto Instagram Tidak Masuk Galeri Ponsel Anda

Anda tidak bisa menyimpan foto dari Instagram? Jangan khawatir, kami akan membantu Anda mengatasi masalah ini. Berikut adalah 5 cara ampuh yang bisa Anda coba. - Kenapa Tidak Bisa Menyimpan Foto dari Story Instagram? Ini Cara Ampuh Mengatasinya
Anda tidak bisa menyimpan foto dari Instagram? Jangan khawatir, kami akan membantu Anda mengatasi masalah ini. Berikut adalah 5 cara ampuh yang bisa Anda coba. – Kenapa Tidak Bisa Menyimpan Foto dari Story Instagram? Ini Cara Ampuh Mengatasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *