Banner kesbanpol2 2024

Kepala BPS Sulteng Apresiasi Perkembangan Kota Palu

waktu baca 2 menit
Kepala BPS Sulteng Apresiasi Perkembangan Kota Palu

Kepala BPS Sulteng Apresiasi Perkembangan Kota Palu

Sulawesitoday – Kunjungan silaturahim Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Simon Sapary, M.Sc, ke Kota Palu pada Rabu kemarin mendapat sambutan hangat dari Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes, serta sejumlah pejabat BPS lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala BPS Sulteng mengucapkan terima kasih atas sambutan yang ramah dari pihak Pemerintah Kota Palu.

Menurutnya, perkembangan Kota Palu di bawah kepemimpinan Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, bersama Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny, menunjukkan tren yang sangat positif di berbagai sektor, mulai dari ekonomi, pembangunan fisik, hingga pendidikan dan budaya.

“Kota Palu menampilkan wajah yang bersih, taman yang tersebar di berbagai lokasi, serta infrastruktur jalan yang memadai.

Selain itu, sektor ekonomi terus berkembang pesat, dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menjadi salah satu sumber penghasilan utama,” ungkap Drs. Simon Sapary.

Ia juga menambahkan bahwa BPS memberikan penilaian yang obyektif atas kemajuan Kota Palu, terutama karena transparansi Pemerintah Kota Palu dalam menyampaikan informasi kepada BPS.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny, menyambut baik penilaian positif yang diberikan oleh BPS Provinsi dan BPS Kota Palu terhadap kinerja Pemerintah Kota Palu.

Menurutnya, kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Kota Palu merupakan komitmen bagi pemerintah dalam membangun kota ini.

“Dalam perjalanan menuju kemajuan, keberhasilan yang diraih oleh Pemerintah Kota Palu adalah hasil dari kerja keras seluruh masyarakat Kota Palu. Pencapaian prestisius seperti meraih Piala Adipura juga menunjukkan komitmen kita dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota,” ujar dr. Reny.

Kunjungan ini juga sejalan dengan agenda Wakil Wali Kota Palu yang turut serta dalam Rapat Koordinasi bersama Menteri Dalam Negeri dan Kepala Daerah se-Sulawesi Tengah, yang membahas berbagai upaya untuk meningkatkan pelayanan publik dan pembangunan di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *